202 Orang Terbebas Paparan Covid, Tingkat Sembuh Kalsel 42,87 Persen

0
109

Banjarbaru – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel Rabu (22/7) melaporkan jumlah pasien yang sembuh dari paparan Covid 19 bertambah 202   orang. Total kasus sembuh tercatat menjadi 2236.

Dengan tambahan kasus sembuh tersebut maka persentase kesembuhan Covid di Kalsel naik dari 40,02 persen menjadi 42,87 persen dari total kasus Covid di Kalsel.

Sedangkan  kasus positif  hari ini bertambah 133 orang sehingga total kasus positif tercatat 5216 kasus. Sebanyak 2718 orang diantaranya jalani perawatan di RS, isolasi mandiri serta menjalani karantina khusus. 

Penambahan kasus positif didominasi hasil tracing dan testing tim surveilance epidemiolog di berbagai kabupaten kota.

Sementara kasus meninggal akibat Covid tercatat sebanyak  262 orang. Ada 5 orang meninggal dilaporkan hari ini.

Jubir Gugus Tugas HM Muslim mengimbau masyarakat agar menjaga kondisi fisik dengan istirahat yang cukup. “Makan dengan gizi seimbang serta olahraga rutin, biasakan perilaku hidup sehat dan bersih,” tambah Muslim.

Masyarakat juga diimbau terus meningkatkan kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19 seperti pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan sesering mungkin. “Mari saling bahu membahu dalam upaya mencegah penyebaran Covid 19,” ajak Muslim. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here