Paman Birin Ajak Kolaborasi Tangani Covid

0
146

Banjarbaru – Mendukung penanganan Covid-19, PT Wahana Baratama Mining dan PT Bayan Resources Tbk, serahkan bantuan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Kamis (23/7/2020).

Bantuan yang diserahkan dari PT Wahana Baratama Mining berupa 100.000 pcs Disposable Medical Mask, 600 pcs Baju Hazmat, dan 200 pcs Hazmat Suit. Dan PT Bayan Resources Tbk serahkan 50.000 pcs Disposable Medical Mask, 400 pcs Baju Hazmat, dan 150 pcs Hazmat Suit.

Bantuan tersebut diterimakan oleh Gubernur Kalimantan Selatan sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, H Sahbirin Noor.

Gubernur Kalsel Paman Birin mengucapkan terimakasih kepada perusahaan yang memberikan bantuan. Ini merupakan sebuah kepedulian, gotongroyong, dan kekeluargaan dalam rangka menangani Covid-19.

“Kita bersyukur semua bergerak, baik pemerintah, perusahaan dan masyarakat bersama semua saling berkolaborasi untuk menangani Covid-19 ini, ” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya juga bersyukur karena yang sembuh juga semakin banyak dan yang meninggal semakin menurun.

“Sehingga dengan support dan bahu membahu dari semua pihak adalah langkah bagus untuk mengatasi Covid-19 yang memerlukan kekompakan,” ucap Paman Birin.

Sementara itu, Kepala Teknik Tambang PT Wahana Baratama Mining ( WBM), Frans X Hernugroho mengatakan, ini adalah wujud kepedulian untuk membantu Gugus Tugas kepada petugas Covid-19.

“Untuk bisa dimanfaatkan tim gugus tugas dalam menangani Covid-19,” kata Frans.

Ia menuturkan, di lokasi tambang daerah semisal di Tanah Laut juga sudah diberikan bantuan dan kini ke tingkat Provinsinya.

“Apalagi kami di Pertambangan tergabung di Forum KTT dan PPM yang merupakan binaan dari ESDM juga ikut bersama-sama membantu meringankan bebas terdampak Covid-19 juga,” ucapnya.ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here