BANJARBARU – Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan apresiasi
kebersamaan Kalimantan Selatan dalam penanganan Covid-19.

Hadi Tjahjanto mengatakan harmoni kebersamaan itu tercemin dalam berbagi peran antar stakeholder dan masyarakat untuk berusaha memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalimantan Selatan yang mampu merekatkan harmoni kebersamaan itu,” ucap Panglima TNI, saat melakukan kunjungan kerja ke Kalsel, Kamis (23/7) petang.

Hadi juga memuji ketaatan masyarakat Kalsel dalam penggunaan masker.

“Saya tadi melihat sepanjang jalan, sudah banyak masyarakat yang mengenakan masker,” ungkap Hadi Tjahjanto didampingi Irwasum Polri, Komjen Pol Agung Budi Martoyo dan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor saat melepas Bakti Sosial Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19 di halaman Setdaprov Kalsel.

Hadi Tjahjanto berharap agar masyarakat Kalsel tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19. “Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan maka kurva positif diharapkan bisa turun dan aktivitas perekonomian di masyarakat kembali lancar,” kata Hadi Tjahjanto.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalsel atas upaya maksimal dalam penanganan Covid-19. “TNI Polri mendukung upaya pemerintah daerah dengan cara mendisiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,” kata Hadi.

Pemprov Kalsel telah melakukan 3T, yakni tracking, tracing dan testing. “Libatkan tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 ini,” saran Hadi.

Terakhir Panglima TNI mengajak semua elemen baik pemerintah dan masyarakat agar bersama-sama memerangi penyebaran Covid-19. “Mari perangi Covid-19 agar ekonomi kembali pulih dan masyarakat sejahtera,” ajak Hadi.

Dalam lawatan singkat ke Kalsel ini, Panglima TNI dan Irwasum Polri bersama Gubernur Kalsel menyerahkan secara simbolis bantuan 750 Paket Sembako dan 2 ribu kilogram beras hasil sumbangan Pemprov Kalsel, Polda Kalsel dan Korem 101/Antasari. Bantuan diserahkan kepada masyarakat terdampak Covid yang akan dibagikan oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tagana Kalsel, serta Ormas se-Kalsel.

Sementara itu Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri yang diwakili Irwasum Polri, Komjen Pol Agung Budi Martoyo.

Menurut Gubernur H Sahbirin Noor, kunjungan Panglima TNI, Irwasum Polri dan rombongan adalah salah satu bukti perhatian pemerintah terhadap upaya percepatan penanganan Covid-19.

“Kunjungan Bapak Panglima TNI dan Irwasum Polri makin meningkatkan semangat kami di daerah untuk terus berupaya mempercepat penanganan Covid-19,” ucapnya. (bdm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here