Bertambah 207, Jumlah Kesembuhan Lampaui Positif Covid Dalam Perawatan

0
149

Banjarbaru – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel Jumat (24/7) melaporkan jumlah pasien yang sembuh dari paparan Covid 19 bertambah 207 orang. Sehingga total kasus sembuh menjadi 2621 orang.

Jumlah kesembuhan tersebut untuk pertama kali melampaui jumlah kasus positif Covid yang saat ini sedang menjalani perawatan baik melalui karantina khusus atau mandiri maupun di rumah sakit yaitu sebanyak 2538 kasus.

Hari ini dilaporkan ada penambahan 90 kasus positif, Sehingga total kasus positif tercatat 5422 kasus. Penambahan kasus positif didominasi hasil tracing dan testing tim surveilance epidemiolog di berbagai kabupaten kota.

Sementara kasus meninggal akibat Covid tercatat sebanyak  263 orang.

Paman Birin bersyukur atas banyaknya jumlah angka sembuh dari Covid di Kalsel. “Alhamdulillah, saya berpesan agar menjaga kesehatan dan terapkan protokol kesehatan sehingga menjadi kebisaan baru dalam aktivitas sehari-hari,” kata Paman Birin.

Gugus Tugas terus meningkatkan kapasitas treatment baik melalui karantina khusus maupun rumah sakit. Hal itu dilakukan untuk menekan angka kematian akibat Covid serta mempercepat upaya penyembuhan.

Jubir Gugus Tugas HM Muslim mengimbau masyarakat agar menjaga kondisi fisik dengan istirahat yang cukup. “Makan dengan gizi seimbang serta olahraga rutin, biasakan perilaku hidup sehat dan bersih,” tambah Muslim.

Masyarakat juga diimbau terus meningkatkan kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19 seperti pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan sesering mungkin. “Mari saling bahu membahu dalam upaya mencegah penyebaran Covid 19,” ajak Muslim. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here