68 Orang Berhasil Sembuh Covid

0
42

Banjarbaru – Berdasarkan Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel Per Jumat 31 Juli 2020, total jumlah pasien yang sembuh dari paparan Covid 19 sebanyak 3400 orang. Ada penambahan 68 orang yang berhasil sembuh hari ini.
Peningkatan kasus sembuh tak lepas dari peningkatan upaya treatment oleh Pemprov Kalsel melalui rumah sakit, karantina khusus maupun karantina mandiri.
Berdasar data sejak awal Juli 2020, kasus positif juga terus mengalami kenaikan seiring kegiatan 3T secara masif dilakukan Gugus Tugas Provinsi dan Kabupaten Kota.
Data kasus positif yang ditemukan setiap hari didominasi hasil temuan tim surveilance epidemiologi melalui kegiatan 3T.
Total kasus terpapar Covid 19 hingga hari ini mencapai 6098 kasus. Sedangkan jumlah positif Covid yang sedang menjalani perawatan sebanyak 2408 orang.
Sementara kasus meninggal akibat Covid di Kalsel tercatat sebanyak 290 orang. Ada penambahan 1 kasus meninggal yang terlaporkan hari ini.
Peningkatan kasus positif akan terus terjadi hingga Bulan Agustus 2020. Pasalnya, Pemprov Kalsel bekerjasama BNPB Pusat dan TNI/Polri menggelar 10 ribu tes swab di seluruh kabupaten/kota se Kalsel. Targetnya menemukan seluruh kasus positif yang masih belum ditangani sehingga ke depannya dapat memutus mata rantai penularan.
Gubernur Kalsel Paman Birin selaku Ketua Gugus Tugas menyampaikan pesan agar pasien telah sembuh tetap menerapkan protokol kesehatan.“Mencegah lebih baik daripada mengobati, jadi saling ingatkan satu sama lain, pian berataan sampaikan juga pentingnya pola hidup sehat dan bersih dalam mencegah penularan virus corona,” ujarnya. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here