Berprestasi, Hanif Raih Jabatan Tinggi di Kementerian LHK

0
4317

Banjarbaru – Cerdas dan terukur dalam merencanakan program kegiatan, menjadi salah satu nilai plus dari sosok ASN bernama lengkap Dr Hanif Faisol Nurofiq.

Buah hasil kerja kerasnya itu, Hanif yang saat ini dipercaya sebagai Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, berhasil lulus seleksi jabatan pimpinan tinggi madya dan Pratama di Kementerian Lingkungan hidup dan Kehutanan RI, yang diumumkan 30 Juli 2020.

Hanif juga tercatat salah satu ASN yang menerima anugerah kenaikan pangkat luar biasa baiknya dari Presiden RI Joko Widodo 2019 lalu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel Sulkan saat dikonfirmasi membenarkan tentang pelantikan Hanif.
” Ini kami lagi memproses kelengkapan administrasi kepegawaian bersangkutan untuk bertugas di pusat,” terangnya, Jumat (31/7/2020).

Sulkan mengaku bangga dan bersyukur atas kepercayaan pemerintah kepada Dr Hanif yang selama ini memiliki kinerja dan prestasi membanggakan.

Informasi didapatkan Jejak Banua.Com, Menteri KLH Hj Siti Nurbaya telah mengundang secara resmi untuk dilantik menjadi salah satu pejabat tinggi pratama di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI pada Senin, 3 Agustus 2020.

Prestasi Hanif sendiri saat diberikan amanah jabatan sebagai Kadishut Kalsel mengukir sejumlah prestasi membanggakan dan mengharumkan daerah.
Bahkan Presiden Joko Widodo saat memimpin rapat penanggulangan Karhutla di Istana Negara 2019 lalu menyebut program penghijauan di Kalsel layak untuk dijadikan contoh bagi daerah daerah lain di Indonesia.

Hanif juga pernah menduduki jabatan Plt Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel.
Sejak dipercaya menjadi Plt BPBD Provinsi awal Mei sampai awal Juli 2020 banyak terobosan dalam upaya percepatan penanganan covid 19 di Kalsel.bdm/ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here