ASN Pemkab Banjar Kurbankan 5 Ekor Sapi

0
29

Martapura, – Gema takbir pada perayaan Idul Adha 1441 H/2020 Masehi berkumandang mengiringi penyembelihan hewan kurban ditengah pandemi Covid-19 bertempat di belakang Kantor Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Banjar, Martapura, Sabtu (1/8/2020) pagi.

Walaupun kegiatan tersebut berbeda dari tahun sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Banjar tetap menggelar pelaksanaan ibadah hewan kurban pada perayaan hari raya Idul Adha. Melalui koordinator Bappeda dan Bagian Kessos Setda Banjar berhasil mengumpulkan sebanyak 5 ekor sapi untuk Hewan Kurban yang di himpun dari jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar H Khalilurrahman yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Masruri mengatakan, pelaksanaan ibadah kurban ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta menanamkan ketulusan dan keikhlasan dalam berbagi pada sesama.

“Bukan daging atau darahnya yang akan sampai, tapi ketakwaan dan bentuk kepedulian kita pada sesama. Yang penting dari pelaksanaan ibadah ini merupakan refleksi kepedulian sosial kita pada masyarakat. Selain itu daging yang kita bagikan juga penting untuk meningkatkan gizi masyarakat dengan protein hewani,” sebut Masruri.

Daging sapi kurban ini sendiri nantinya akan dibagikan pada pegawai di lingkungan Pemkab Banjar, khususnya tenaga honorer dan warga yang bermukim di sekitar kantor Bupati Banjar.

“Selain itu nanti juga akan kita bagikan ke para tukang becak dan petugas kebersihan. Ini merupakan bentuk kepedulian kita pada sesama. Pembagiannya nanti tetap menggunakan kupon dan kita akan menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak,” kata Masruri. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here