ISNU Banjarbaru Bantu Penanganan Covid 19

0
28

Banjarbaru – Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kota Banjarbaru ikut berkontribusi membantu Pemko Banjarbaru dalam penanganan Covid 19 beserta dampak yang ditimbulkannya. Kontribusi itu dilakukan dengan membentuk Satgas Peduli Covid  NU. DR Ridho Fadillah selaku Ketua ISNU Banjarbaru mengatakan pembentukan Satgas Peduli Covid merupakan bagian kepedulian ISNU dalam menantu penanganan Covid 19 yang dilakukan Pemko Banjarbaru. “Melalui Satgas, kami telah menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat Terdampak Covid yang belum terdata mendapatkan bantuan dari pemerintah,” katanya.

Salah satunya adalah para Guru Agama, Ustadz dan Kaum Masjid yang selama ini juga terkena dampak wabah Covid. “Khususnya para guru agama yang tak terdata di pemerintah, mereka yang diutamakan dapat bantuan,” kata Ridho.

Selain itu ISNU juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat. “Harapannya agar masyarakat bisa menyadari bahwa Covid 19 benar-benar ada, sehingga mereka dapat menerapkan protokol kesehatan agar tak tertular dan menulari,” jelas Ridho.

ISNU merupakan badan otonom yang dibentuk untuk pengabdian kepada masyarakat baik bidang pendidikan, dakwah, kesehatan dan sosial kemasyarakatan. “ISNU Banjarbaru baru dibentuk pada 2019, kami siap terus berinovasi dalam upaya pengabdian kepada masyarakat di bidang pendidikan dan dakwah,” pungkas Ridho. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here