Ponpes Tahfizh RMA dan ISNU Potong Dua Hewan Kurban di Guntung Manggis

0
86

Banjarbaru – Pondok Pesantren Tahfizhul Quran Raudhatul Mutaalimin an nahdliyah dan Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) menggelar ritual pemotongan 2 ekor sapi sebagai rangkaian ibadah Idul Adha 1441 Hijriyah, Sabtu (1/8) di Kelurahan Guntung Manggis Banjarbaru. Pemotongan dilakukan secara gotong royong oleh masyarakat sekitar dengan mengambil lokasi di halaman Ponpes RMA.

H Muhari Ketua Yayasan Ponpes RMA mengatakan kegiatan pemotongan hewan kurban ini pertama kali dilakukan pihak yayasan bekerjasama ISNU Cabang Kota Banjarbaru. “Selain dalam rangkaian ibadah Idul Adha, pemotongan hewan kurban sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat sekitar di Guntung Manggis,” kata Muhari.

Daging kurban dibagikan kepada masyarakat sekitar khususnya yang Terdampak wabah. Covid 19. “Terima kasih saya ucapkan kepada pihak ISNU Banjarbaru sekaligus para donatur dan kami berharap pada tahun mendatang jumlah sapi yang dikurbankan akan meningkat lagi,” kata Muhari.

Sementara DR Ridho Fadillah selaku Ketua ISNU Banjarbaru mengatakan pemotongan hewan 2 sapi kurban hasil sumbangsih para donatur dari kalangan masyarakat. “Pemotongan hewan kurban adalah salah satu kegiatan ISNU untuk pengabdian sosial kepada masyarakat khususnya kepada yang Terdampak Covid 19,” kata Ridho yang juga Dosen UIN Antasari ini. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here