Diamanahi Jabatan Tinggi di Kementerian LHK, Hanif : Terima Kasih Paman Birin

0
604

Banjarbaru – Keberhasilan DR Hanif Faisol Nurofiq dipercaya menjadi Sekretaris Direktorat Jenderal Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) patut dijadikan teladan ASN. Pasalnya mantan Kadishut Kalsel ini meraihnya setelah melalui uji seleksi yang ketat oleh Panitia seleksi (Pansel) di Kementerian LHK.

Rekam jejak Hanif sebagai birokrat dengan segudang prestasi menjadi catatan tersendiri. “Jabatan itu adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, intinya komitmen dan loyalitas kerja harus tinggi sehingga program kerja yang kita laksanakan benar-benar dapat diimplementasikan sesuai arahan pimpinan,” beber Hanif saat dihubungi via telpon Rabu (5/8).

Faktor dekat dengan pimpinan bukan patokan, karena yang dinilai adalah hasil kerja kita. “Dekat saja tak cukup, tapi harus punya integritas tinggi dan loyalitas terhadap pimpinan sehingga arahan yang disampaikan pimpinan dapat diaplikasikan dalam program kerja,” kata Hanif.

Sebagai pengemban amanah pimpinan, seorang ASN juga dituntut memiliki karya nyata karena dari sana kinerja dinilai. “Kerja nyata dan tuntas sesuai arahan pimpinan, dari situlah kinerja kita dinilai,” ungkap Hanif.

Sebagai birokrat di Pemprov Kalsel, Hanif mengucapkan terima kasih kepada gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan Wagub Rudy Resnawan. “Berkat bimbingan beliau saat saya bertugas di Dishut, program revolusi hijau berhasil dilaksanakan bahkan dapat apresiasi dari pemerintah pusat,” kata Hanif.

Khususnya kepada Paman Birin yang memberikan kepercayaan untuk melaksanakan program penghijauan di Kalsel. “Jasa beliau tak bisa saya lupakan, ide beliau brilian dengan mencetuskan revolusi hijau, saya dipercaya sebagai pelaksana dan Alhamdulillah dapat menjalankan dengan baik berkat bimbingan dan arahan beliau,” kata Hanif.

Hanif juga mengucapkan terima kasih kepada Sekdaprov Kalsel H Abdul Haris dan segenap pimpinan OPD di Pemprov Kalsel beserta jajarannya atas dukungan selama ia bertugas sebagai Kadishut. “Termasuk kepada seluruh stake holder dan mitra kerja serta masyarakat perhutanan di Kalsel yang memberikan support terhadap program penghijauan di banua,” pungkas Hanif. Bdm/ary

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini