Hanif Berderai Air Mata Menuju Manggala Wana Bakti : Terima Kasih Kalsel

0
1364

Banjarbaru – Hanif Faisol Nurofiq mantan Kepala Dinas Kehutanan Kalsel tak kuasa menahan haru saat pisah sambut dengan jajaran dinas kehutanan , Jumat (7/8). Berderai air mata, Hanif mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak khususnya kepada Gubernur dan Wagub Kalsel serta jajaran Dishut Kalsel, KPH dan RPH seluruh kabupaten yang telah mendukung program kerja yang dilaksanakan saat dirinya menjabat.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung selama saya bertugas di sini termasuk kepada rekan media yang secara intens memberitakan positif kegiatan dan program kerja dinas kehutanan Kalsel,” ungkap Hanif sembari menahan haru.

Tanpa bantuan semua pihak, program penghijauan dan kehutanan yang dicanangkan tak akan berjalan dengan baik dan diterima masyarakat.

Ia pun meminta kepada penggantinya sebagai Plt Kadishut Kalsel Hj Fathimatuzzahra, S. Hut, MP agar Tak canggung lagi bekerja meneruskan program kerja penghijauan sesuai arahan Gubernur Kalsel. “Langsung gaspol saja teruskan program kerja yang telah disusun,” pinta Hanif.

Ia juga memohon doa restu menghantarkan kepergiannya untuk bertugas di Gedung Manggala Wana Bakti yang merupakan Kantor Kementerian LHK. “Mohon Ridho dan keikhlasannya apabila ada kesalahan saya selama bertugas di sini, kepada seluruh jajaran Dishut Kalsel agar tetap semangat dan kerja keras melaksanakan program kehutanan yang telah disusun,” pesan Hanif.

Sekdaprov Kalsel Abdul Haris Makkie mewakili Gubernur Kalsel Paman Birin mengucapkan selamat bertugas kepada Hanif sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan di Kementerian LHK. “Secara kedinasan kami kehilangan namun kami bangga ASN Pemprov Kalsel dapat dipercaya mengemban tugas di Kementerian LHK,” kata Haris.

Haris berharap kehadiran Hanif dapat membawa dampak positif bagi kinerja Kementerian LHK sebagaimana yang dilakukannya saat bertugas sebagai Kadishut Kalsel. “Program kerja penghijauan yang dilaksanakan di Kalsel diharapkan dapat jadi role model bagi penyusunan program kerja penghijauan di tingkat nasional,” kata Haris.

Sementara Fatimatuzahra memuji Hanif sebagai sosok pekerja keras yang visioner dan berkomitmen tinggi terhadap pekerjaan. “Kami sangat kehilangan beliau, karena pada saat era beliau Dinas Kehutanan bangkit dengan program kerja yang baik sehingga dapat apresiasi dari pemerintah pusat,” puji Fatimatuzzahra.

Usai pisah sambut, Hanif menambahkan dirinya siap mengemban tugas baru di Kementerian LHK termasuk membawa serta program penghijauan di Kalsel sebagai role model di tingkat nasional. “Program penghijauan dan pemberdayaan kehutanan di Kalsel tentu saya dorong jadi role model dengan dikalibrasi aturan yang berlaku di pusat,” pungkas Hanif. Ary

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini