Fenomena 1300 Botol Jamu Es Beken, Rumah Sakit dan Apotek Pun Rutin Memesannya

0
153
Outlet Es Beken di daerah Handil Bakti

Apa yang kita fikirkan ketika mendengar istilah jamu? Tentunya kita akan berfikir itu adalah minuman untuk ibu-ibu dan orang tua yang tidak terlalu menarik, entah rasanya atau penampilannya. Sebagian besar generasi muda tentunya lebih menggemari minuman kopi atau minuman bersoda.

Di daerah Jalan Trans Kalimantan Km 6,7 Handil Bakti (Samping Komplek Residence/Depan Bakso Sari Rasa) terdapat sebuah outlet minuman yang sekilas nampak biasa saja, tak ada beda dengan outlet-outlet es atau minuman segar pada umumnya. Es Beken (Es Beras Kencur) namanya.

Seseorang pelanggan rela datang jauh-jauh dari Km 7 menuju Handil Bakti walau situasi hujan lebat

Kesan biasa saja dan tidak terlalu menarik ini berubah ketika melihat tampilan dan ketika lidah merasakan keunikan dari es beken ini. Tidak biasanya minuman jamu membuat kita ingin meneguknya lagi dan lagi, tapi yang satu ini benar-benar berbeda.

Makin luar biasa ketika mendengar pemaparan sang pemilik Willy Ziagian dan sang istri Nunuk Asmawati S Farm mengenai perjalanan penjualan jamu ini di bulan pertamanya.

“Kami nggak nyangka akan banyak yang menyukai racikan jamu kami, apalagi hingga terjual 1300 botol isi 500ml di bulan pertama, benar-benar syukur saya kepada Allah,” tutur Willy.

“Alhamdulillah bahkan beberapa rumah sakit daerah dan apotek-apotek pun juga rutin memesannya, di luar dugaan saya,” tambah sang istri, Nunuk.

Tidak sedikit juga pelanggan yang memesan melalui ojek online.

Bukan tanpa alasan mengapa jamu Es Beken ini sungguh menarik minat banyak pihak. Selain tampilan unik dan rasanya yang seolah tidak seperti jamu, cara meramunya pun sangat detail diperhatikan.

“Meramunya betul-betul saya perhatikan, hingga temperaturnya pun saya atur, karena jika berlebihan, maka khasiatnya akan menguap nggak ada beda sama minuman biasa,” ujar Nunuk.

Beberapa testimoni pun secara spontan terucap dari para pelanggan yang telah merasakan manfaat dari jamu Es Beken.

“Teman-teman saya di farmasi bilang selalu kangen jamu saya, jamu terenak yang pernah diminum katanya, dosen saya juga suka dan rutin memesan, bahkan ada seorang ibu yang berhenti memberikan obat kepada anaknya dan lebih memilih jamu saya ini,” pungkas Nunuk.

*Video lengkapnya bisa anda saksikan di youtube Chanel Inspiramovie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here