Paman Birin Bersama Guru Wildan Letakkan Batu Pertama Masjid Bambu Kiram

0
280

Banjar – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor didampingi sejumlah alim ulama Martapura dan Banjarbaru meletakkan batu pertama dan menentukan arah kiblat Masjid Bambu Kiram KH Abdul Qodir Hasan yang terletak di Desa Kiram Kecamatan Karang Intan Kab Banjar, Jumat (14/8) sore. Paman Birin memulai peletakan batu pertama pembangunan masjid diikuti KH Wildan Salman, dan Ketua DPRD Kalsel Sufian HK dan beberapa ulama lainnya.

Paman Birin bersyukur pembangunan masjid dapat mulai dilaksanakan. Ia berpesan agar hendaknya masjid dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk sarana Shalat berjamaah sekaligus tempat menuntut ilmu.

“Semoga masjid ini juga bisa menjadi pusat syiar Islam,” harap Paman Birin.

Masjid juga dibangun sebagai pelengkap objek wisata Kiram. “Masjid ini juga sebagai pelengkap objek wisata sehingga pengunjung bisa singgah melaksanakan Shalat disini,” kata Paman Birin.

Sementara KH Wildan Salman mendoakan agar dalam pembangunan masjid berjalan lancar tanpa kendala. Ia juga berharap agar dengan dibangunnnya masjid bambu di Kiram dapat membentuk orang-orang yang bertakwa.

“Semoga dengan adanya masjid di sini nanti dapat membentuk manusia yang bertakwa,” kata Guru Wildan.

Kadis PU Kalsel Roy Rizali Anwar mengatakan masjid dibangun di atas lahan seluas 7900 meter persegi. “Lahan tersebut milik Pemprov Kalsel dan akan dihibahkan kepada masyarakat setempat,” kata Roy

Masjid Bambu Kiram dibangun dengan anggaran Rp 11,9 milyar. Arsiteknya yang menonjol mengambil contoh ciri khas Masjid tertua di Kalsel yakni Masjid Sultan Suriansyah .

Masjid akan dibangun dengan dua tingkat. Tingkat pertama digunakan untuk tempat wudhu dan WC serta teras Sedangkan lantai dua untuk tempat ibadah.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir Danrem 101 Antasari Brigjen Firmansyah, perwakilan Kapolda Kalsel, serta undangan lainnya. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here