Gubernur Melalui Dinas Sosial Langsung Realisasikan Keinginan Warga Telawang

0
106
Bantuan 1.112 paket sembako oleh Gubernur melalui Dinas Sosial

BANJARMASIN – Syarif Mauliddin Nur, Kepala seksi Identifikasi Penanganan Fakir Miskin Dinsos Prov Kalsel menceritakan kesigapan Gubernur Kalsel Paman Birin terhadap permintaan warga Telawang ketika ditemui jejakbanua.com Sabtu (22/8) sore.

Seperti kita ketahui Gubernur Kalimantan Selatan Paman Birin membagikan paket sembako kepada warga RW 02 Kelurahan Telawang Banjarmasin yang terdiri dari 11 RT pada Sabtu (22/08) pagi.

Suasana penyerahan bantuan di kantor Kelurahan Telawang Kecamatan Banjarmasin Barat

“Tepatnya tadi malam saya ditelepon oleh ibu Kadis (Kadinsos Kalsel Hj Siti Nuriyani-red) untuk segera menyiapkan 1.112 paket sembako untuk dibagikan kepada warga di daerah Telawang, tolong segera dilaksanakan ya pak Syarif ini instruksi langsung dari Paman Birin,” ucap Syarif.

Pembagian 1.112 paket sembako ini awalnya adalah permintaan warga Telawang yang disampaikan melalui surat resmi kepada Gubernur Kalsel Paman Birin yang diwakili oleh Ketua RW 02, Muslimin.

“Awalnya ada surat resmi masuk kepada gubernur bahwasanya masyarakat di daerah Telawang meminta bantuan kepada gubernur terkait penurunan ekonomi imbas dari pandemi covid-19 ini, nah luar biasanya meski itu surat dari warga biasa, tapi langsung dengan sigap Paman Birin memerintahkan untuk segera direalisasikan,” ucap Syarif.

Dirinya bersyukur karena semuanya terlaksana dengan baik. “Alhamdulillah saya sangat bersyukur karena sinergi antara kami dengan Paman Birin berjalan lancar, dan tentu saja ini membuat masyarakat bisa sedikit tersenyum, bisa mengurangi sedikit beban mereka,” ucap Syarif lagi menambahkan.

Penyerahan paket sembako dilaksanakan secara simbolis oleh Paman Birin di kantor kelurahan Telawang Kecamatan Banjarmasin Barat. Perwakilan warga yang hadir diantaranya Muhlan selaku Lurah Telawang mengucakan terimakasih sebesar besarnya atas perhatian dan kebaikan yang telah diberikan.

“Bantuan Gubernur Kalsel ini sangat membantu masyarakat kami. Bantuan paket sembako akan kami serahkan melalui RT masing-masing. Kami sangat berterima kasih kepada Paman Birin yang sudah merespon cepat apa yang diminta warga yang terdampak covid 19” ucapnya.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol Kesehatan dan  juga mengingatkan masyarakat untuk senantiasa bahu membahu saling membantu di tengah situasi sulit seperti sekarang ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here