LAGI, SHALOKAL BERBAGI UNTUK ANAK YATIM BERSAMA BEM ULM DAN NURKHALIS ANSHARI

0
305
ketua tim shalokal.com dan admin @shalokal.com_instabaiman Nanang Tri Hadisaputra menyampaikan sambutan di acara berbuka bersama anak yatim di banjarbaru

Tim shalokal.com kembali mengadakan bakti sosial pada hari sabtu (29/8) malam, bertepatan dengan 10 muharram yang kita kenal dengan hari asyura atau hari raya anak yatim.

Pada kesempatan ini, tim shalokal yang terdiri dari beberapa admin medsos seperti @pojokbanua, @shalokalcarijodoh_scj, dan @banjarbarurumahkita berkolaborasi dengan @catering_anakyatim, @bekantan_speedshop dan rekan-rekan BEM Universitas Lambung Mangkurat.

Bakti sosial kali ini dilaksanakan di dua kota yakni Banjarmasin dan Banjarbaru. Untuk di Banjarmasin, bakti sosial dilaksanakan dengan cara pembagian nasi kotak ke rumah-rumah anak yatim dan di pinggir jalan. Sedangkan di Banjarbaru, tim shalokal.com mengadakan acara bakti sosial di panti asuhan Griya Yatim Dan Dhuafa yang beralamat di Jl Pangeran Suriansyah, kelurahan mentaos Banjarbaru, dengan tetap mematuhi dan mengutamakan protokol kesehatan.

Kegiatan di panti asuhan Griya Yatim dan Dhuafa disambut dengan penuh antusias oleh anak yatim yang ada disana. Keceriaan nampak jelas terpancar dari wajah mereka selama acara berbuka puasa bersama dan pembagian paket sembako berlangsung. Kegiatan ini diisi juga dengan tausiyah yang di sampaikan oleh ustadz Ibnu dari Masjid Agung Banjarbaru, sehingga tentu saja membawa banyak manfaat serta ilmu.

Penyerahan paket sembako, bantuan alat tulis dan uang donasi dilakukan secara simbolis oleh anggota DPRD Kota Banjarbaru Nurkhalis Anshari (@khalis_anshari) kepada anak yatim yang didampingi oleh pengurus yayasan.

“kita perlu bersyukur atas terlaksananya kegiatan ini, karena ditengah kondisi sulit dengan adanya pandemi seperti sekarang ini, kita harus terus bergotong royong untuk saling membantu sesama. Kegiatan kepedulian sebagai bentuk rasa sayang terhadap sesama dan anak-anak yatim ini harus terus kita gaungkan agar semakin banyak masyarakat yang terlibat dan peduli dalam kegiatan sosial semacam ini,” tutur Nurkhalis.

Abdul Syukur Rohman, kepala departemen kemasyarakatan BEM ULM, menyatakan kebahagiaannya bisa ikut terlibat. “Saya sangat senang bisa ikut berkolaborasi dengan tim shalokal untuk kegiatan bakti sosial ini dan juga saya berharap di kegiatan BEM ULM (@bemulm) selanjutnya senantiasa bisa berkolaborasi dengan tim shalokal.”

ketua tim shalokal.com dan admin @shalokal.com_instabaiman Nanang Tri Hadisaputra mengucapkan terimakasih kepada netizen yang sudah berdonasi. “Alhamdulillah donasi yang terkumpul berupa uang dan bantuan lainnya sudah disalurkan kepada anak-anak yatim, terimakasih buat semua yang sudah berpartisipasi, semoga apa yang kita lakukan ini bermanfaat untuk meraka,” tutup Nanang. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here