BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, Selasa (1/9) pagi mengambil keputusan strategis untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda Kalsel, pasca disetujuinya usulan H Abdul Haris Makkie atas permintaan sendiri untuk pensiun dini dari karir ASN.

Untuk mengisi kekosongan jabatan sementara, Paman Birin menunjuk
Roy Rizali Anwar selaku Pelaksana Harian Sekdaprov Kalsel.

Roy sendiri saat ini menjabat sebagai Plt Kepala Pelaksana Harian BPBD dan Kepala PUPR Kalsel

“Mengingat posisi Sekda sangat penting bagi insitusi pemerintahan daerah, maka sesuai perintah Pa Gubernur, kami segera membuatkan SK untuk menetapkan Pa Roy sebagai Plh Sekda Kalsel terhitung 1 September 2020,” terang Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kalsel, Sulkan, pagi tadi.

Sulkan mengatakan, usulan pengunduran Haris Makkie atas permintaan sendiri telah mendapatkan persetujuan teknis BKN.

Terkait kebijakan lanjutan, Sulkan mengatakan akan memproses administrasi lanjutan ke Mendagri.

“Jika memang ada kebijakan pimpinan terkait usulan penjabat pelaksana tugas, maka pihaknya akan mengusulkan kembali ke Mendagri,” jelasnya.

Pemprov Kalsel segera akan membentuk pansel untuk melakukan seleksi jabatan Sekda definitif dan selanjutnya akan diusulkan kembali ke pusat.

Di tempat terpisah, Roy Rizali Anwar menyatakan kesiapan diri dan akan bekerja secara maksimal untuk melaksanakan amanah pimpinan.

“Kita akan segera menguatkan koordinasi dengan SKPD dan ASN untuk bersama meningkatkan kualitas birokrasi pemerintahan,” ucapnya. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here