Silaturahmi Dengan Serikat Pekerja, Paman Birin Cerita Pernah Bagawi Bahu

0
333

BANJARMASIN – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor bersilaturahmi dengan tiga serikat pekerja dan buruh yang ada Kalsel di kawasan Mantuil, Banjarmasin Selatan, Rabu (2/9) siang. Kedatangan Paman Birin disambut perwakilan Serikat pekerja di kantor Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia  (KSPSI).

Dalam pertemuan tersebut Paman Birin menceritakan dirinya juga pernah merasakan bekerja sebagai buruh kasar.

“Kita dulu juga pernah jadi buruh, istilah orang dulu itu bagawi bahu, jadi kita paham betul bagaimana kondisi atau keadaan buruh saat ini. Apalagi ditambah dengan situasi pandemi saat ini,” ungkapnya di hadapan anggota Serikat pekerja dan buruh Kalsel.

Paman Birin mengatakan kedatangannya tersebut untuk mendiskusikan berbagai persoalan yang selama ini menggelayuti para buruh dan pekerja non formal di Kalsel. “Tadi kami membicarakan persoalan ketenagakerjaan di Kalsel selama ini agar bisa mencari solusinya,” katanya.

Paman Birin mengatakan siap menampung aspirasi yang telah disampaikan perwakilan para buruh untuk diperhatikan. “Saya sudah instruksikan kepada Disnakertrans Provinsi Kalsel agar membuat program kerja yang memperhatikan kaum buruh,” ungkapnya.

Di sela pertemuan secara simbolis, Paman Birin secara pribadi menyerahkan bantuan paket sembako kepada para buruh dan pekerja non formal lainnya yang Terdampak oleh wabah Covid 19. Selain para pekerja, masyarakat di sekitar Mantuil khususnya yang penghasilannya menurun akibat wabah Covid 19 juga mendapatkan bingkisan paket sembako.

H Sadin Sasau Ketua KSPSI merasa bersyukur dan bangga Gubernur Kalsel dapat berhadir sekaligus silaturahmi dengan kaum pekerja. “Tadi kami dapat bingkisan juga langsung dari beliau yang akan kita bagikan kepada para anggota Serikat pekerja,” kata Sadin.

Kehadiran Paman Birin memang sudah ditunggu kehadirannya. “Terima kasih beliau sudah menyempatkan waktu hadir ke tempat kami sekaligus bersilaturahmi,” kata Sadin. Ary/end

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here