Paman Birin Ajak Civitas Kampus Ikut Bergerak Bangun Banua

0
171

Banjarmasin – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengajak segenap civitas kampus untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan di banua. “Mari kita ikut bergerak membangun banua, bergerak artinya berjuang gelorakan rakyat maksudnya kita  jangan pemalas dalam hidup ini apalagi untuk membangun masa depan lebih baik,” katanya saat peresmian Gedung Baru Uniska di kawasan Handil Bakti Kecamatan Alalak Batola, Rabu (2/9) siang.

Kemajuan dunia pendidikan menurut Paman Birin, tak cuma dipandang dari segi infrastruktur yang lengkap tapi juga harus dibarengi dengan peningkatan sumber daya manusia (SDM) “Jangan terpaku melihat kemajuan cuma dari segi bangunan tapi juga kita harus membangun mindset atau pola pikir kita untuk bersama-sama membangun banua,” kata Paman Birin.

Pemprov Kalsel terus mendorong berbagai kegiatan pengembangan sumber daya manusia. “Kalau ingin maju sebuah daerah maka program peningkatan dan pengembangan SDM harus didukung dan bahkan ditingkatkan,” ujar Paman Birin.

Fasilitas pendidikan merupakan identitas suatu lembaga pendidikan bahkan maju mundurnya negara sangat bergantung kepada kualitas sumber daya manusia.

Untuk Paman Birin mempersiapkan SDM di banua sejak dini sehingga dimasanya nanti mereka dapat beradaptasi dengan baik. “Pada tahun 2030 Indonesia mengalami bonus demografi oleh karena itu harus kita siapkan dari sekarang, ini adalah tanggung jawab kita untuk gotong royong menyiapkan SDM kita,” pungkasnya.
Saat peresmian, Paman Birin secara pribadi menyumbang proyek pembangunan gedung kampus Uniska Banjarmasin. “Hari ini ulun menyumbang 200 juta secara pribadi, mudah mudahan bisa diterima untuk pembangunan gedung atau yang lainya demi kemajuan UNISKA,” pungkasnya. (ary/syh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here