Ngopi Di Gang Raudatul, Paman Birin Cerita Pernah Jadi Lurah

0
217

Banjar – Kehadiran Gubernur Kalsel Paman Birin pada Senin (1/9) pagi yang lalu di  Jl A Yani KM 7 Gang Raudatul Aman Kertak Hanyar Kabupaten Banjar menjadi magnet masyarakat sekitar. Usai secara simbolis mengerjakan bedah rumah milik Asmadi, Paman Birin diajak bersantai di teras rumah warga sambil ngopi dan makan wadai.

“Ayo ambil wadainya,” kata Paman Birin mendatangi warga yang berkerumun sambil membawakan nampan berisi wadai. Warga yang mayoritas ibu-ibu menyambut tawaran Paman Birin dengan mengambil wadai di nampan satu per satu.

Keakraban masyarakat dengan seorang gubernur terlihat. Sambil ngobrol dengan warga, Paman Birin yang mengenakan baju sasirangan dan peci hitam silih berganti diajak ibu-ibu setempat untuk berfoto.

Mereka tak sungkan langsung mengajak ngobrol Gubernur Kalsel. Semua dilayani Paman Birin dengan santai.

Sambil menyeruput kopi dan kue yang disediakan, Paman Birin melepas obrolan santai dengan warga. Salah satunya, ia mengatakan dirinya juga pernah jadi lurah di Kelayan Luar dan Pemurus Baru.

Sehingga ia sudah faham bagaimana tugas seorang Lurah di masyarakat. “Dulu ulun lurah juga di Kelayan Luar dan Pemurus Baru, jadi ulun sudah terbiasa mengurus masyarakat,” ungkap Paman Birin.

Bisa dikatakan, Paman Birin adalah seorang mantan Lurah yang bisa jadi Gubernur. Ikut berhadir saat obrolan santai itu Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, Lurah dan Kapolsek Kertak Hanyar, serta Ketua RT setempat.

Obrolan semakin panjang, sembari diselingi canda tawa dengan masyarakat sekitar.

Berselang sekitar 1 jam lebih berada di Gang Raudatul Paman Birin pamit untuk beranjak pergi untuk hadir di acara kedinasan lain.Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here