Zikir dan Shalawat Menggema di Rumah Gubernur

0
183

Banjar – Lafadz zikir kepada Allah SWT dan shalawat kepada Baginda Nabi Muhammad SAW menggema di rumah pribadi Gubernur Kalsel Sahbirin Noor di Desa Pekauman Ulu Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar, Rabu (2/9) malam. Pembacaan zikir dan shalawat secara bersama – sama dipimpin oleh Guru Wildan Salman dan dihadiri Ketua DPRD Kalsel H Sufian HK, Plh Sekda Roy Rizali Anwar, seluruh Staf Ahli, Asisten dan Kepala SKPD lingkup Pemprov Kalsel.

Ritual ibadah tersebut digelar di bagian belakang rumah pribadi Paman Birin. Dalam sambutanya Paman Birin mengatakan, ibadah zikir dan shalawatan ini digelar sebagai wujud syukur kepada Allah atas nikmat yang diberikan kepadanya.

“Acara malam ini tentunya adalah wujud dari rasa syukur kita kepada Allah, mudah mudahan Allah terus memberkahi, meridhoi apa yang dilakukan,” ucapnya.

Sementara itu, dalam tausiahnya, KH Wildan Salman mengatakan, pentingnya bershalawat bagi orang muslim.

Menurut Guru Wildan, salah satu refleksi dari kecintaan seseorang kepada Baginda Nabi Muhammad SAW adalah membaca shalawat untuknya. Hal ini dipertegas dalam Alquran surah al-Ahzab [33] ayat 56.

“Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya,” Katanya mengutip arti ayat Alquran.

Bershalawat artinya, jika datang dari Allah berarti pemberian rahmat, dari malaikat berarti memintakan ampunan, dan jika dari orang-orang mukmin berarti berdoa supaya diberi rahmat. (syh/Ary)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here