Kayuh Sepeda Keliling Banjarmasin, Paman Birin Ajak Gelorakan Olahraga

0
201

BANJARMASIN – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengayuh sepeda berkeliling kota Banjarmasin bersama ratusan goweser dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-37 tahun 2020, Rabu (9/9) pagi. Start dimulai dari kediaman dinas Gubernur Kalsel atau mahligai Pancasila, diikuti SKPD Pemprov Kalsel dan komunitas sepeda di Banjarmasin.
Rombongan goweser dipimpin Paman Birin menempuh  jarak kurang lebih 20 Kilometer hingga berakhir di Mahligai Pancasila.

Paman Birin mengajak masyarakat banua agar  terus menggelorakan olahraga, terlebih dimasa pandemi ini.

“Karena kita tahu dengan berolahraga kita akan meningkatkan imunitas kita. Mari kita terus semangat, gembira, bahagia dan hati senang agar terlepas dari Covid -19,” kata Paman Birin.

Dalam kesempatan tersebut, Paman Birin mengucapkan selamat Hari Olahraga Nasional ke-37 tahun 2020.

“Kita adalah bangsa yang tangguh dan tidak mudah menyerah. Semoga Indonesia dengan olahraga disuasana pandemi ini daya tahan tubuhnya akan semakin kuat,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, Hermansyah mengatakan kenapa peringatan Haornas tahun ini diperingati dengan gowes, karena saat ini gowes merupakan olahraga yang cukup populer.

“Jadi kita kemas Haornas ini dengan mengajak para komunitas sepeda untuk turut memeriahkan acara ini. Mudah-mudahan dengan berolahraga bisa mengurangi penularan covid-19 khususnya di Kalimantan Selatan,” pungkasnya. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here