Dua Paslon Berkomitmen Jalankan Protokol Kesehatan di Pilkada Kalsel

0
125

Banjarmasin  – Dua pasangan calon kepala daerah Kalsel di ajang Pilkada 2020 yakni Sahbirin Noor – Muhidin dan Denny Indrayana – Difriadi berikrar untuk komitmen melaksanakan aturan protokol kesehatan selama kegiatan kampanye yang dimulai pada akhir September mendatang. Pembacaan ikrar sekaligus penandatanganan dipimpin oleh Ketua KPU Sarmuji, digelar di halaman KPU Kalsel Jl A Yani KM 3 Kota Banjarmasin Kamis (10/9) siang.

Hadir dalam pembacaan ikrar tersebut H Sahbirin Noor dan pasangannya H Muhidin. Sementara Cagub H Denny Indrayana tak hadir, hanya diwakili Cawagub H Difriadi.

Gubernur Kalsel sekaligus Cagub petahana Sahbirin Noor menyatakan siap menjalankan protokol kesehatan selama masa kampanye Pilkada yang dimulai pada minggu terakhir September mendatang. “Kami siap berkomitmen  laksanakan protokol kesehatan,” katanya usai deklarasi.

Bahkan ia mengajak semua pihak agar melaksanakan disiplin tingkat tinggi saat pelaksanaan Pilkada ini. “Pilkada tetap kita jalankan namun harus menerapkan disiplin tingkat tinggi protokol kesehatan,” katanya.

Pilkada 2020 merupakan sejarah baru karena digelar di tengah pandemi. “Jangan menyerah lawan Covid, mari bersama dan bergotong royong melawannya dengan disiplin tinggi menggunakan masker, cuci tangan, olahraga dan makan bergizi agar imun kita kuat,” ajak Paman Birin.

Sementara Cawagub Difriadi juga menyatakan siap dan berkomitmen menjalankan protokol kesehatan dalam segenap kegiatan di ajang Pilkada 2020 ini. “Kami akan menjalankan protokol kesehatan sesuai arahan dan ikrar yang telah dibacakan,” kata Difri.

Sementara terkait ketidakhadiran Denny Indrayana menurut Difri karena ada kesibukan di luar daerah yang tak bisa ditinggalkan. “Beliau sangat ingin hadir namun tak sempat sedang ada kegiatan di luar daerah,” kata Difri. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here