7250 Orang Terpapar Covid di Kalsel Berhasil Sembuh

0
171

Banjarbaru – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel Jumat (11/9/2020) melaporkan jumlah kasus sembuh bertambah lagi sebanyak 73 orang, baik dari rumah sakit rujukan maupun karantina khusus.

Dengan penambahan kasus sembuh hari ini, total kasus sembuh menjadi 7250 orang.

Sementara total kematian akibat Covid sebanyak 385 orang setelah dilaporkan ada 3 kasus meninggal pada hari ini.

Untuk kasus positif hingga saat ini sebanyak  9152 kasus. Sebanyak 1517 orang saat ini sedang menjalani perawatan baik di RS, melakukan isolasi mandiri serta menjalani karantina khusus. 

Jubir Gugus Tugas HM Muslim mengatakan dengan semakin bertambahnya angka kesembuhan membuktikan perawatan yang dilakukan tenaga medis Covid 19 di RS rujukan dan karantina khusus semakin baik. “Mari kita berdoa bersama agar pasien yang masih dalam perawatan makin cepat sembuh dan Gugus Tugas segera mampu mengendalikan penularan Covid 19 di Kalsel,” kata Muslim. 

Ia juga mengimbau masyarakat agar menjaga kondisi fisik dengan istirahat yang cukup. “Makan dengan gizi seimbang serta olahraga rutin, biasakan perilaku hidup sehat dan bersih,” tambah Muslim.

Masyarakat diharapkan meningkatkan kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19 seperti pakai masker serta cuci tangan sesering mungkin. “Mari saling bahu membahu dalam upaya mencegah penyebaran Covid 19,” ajak Muslim

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here