Cawabup Banjar Guru Oton Terbukti Negatif Covid

0
379

 


Martapura – Calon Wakil Bupati (Cawabup) Banjar KH M Syarif Busthomi atau akrab disapa Guru Oton membuktikan dirinya tak terpapar Covid 19. Hal ini terkonfirmasi setelah hasil tes swab di RS Ciputra  Mitra Hospital Banjarmasin yang diikutinya menyatakan tak ada terdeteksi virus Corona.

“Tes dilakukan pada hari Rabu (9/9) kemaren sekitar jam 09.00, dan hasilnya dinyatakan negatif,” kata Guru Oton di Posko Relawan Kawal Andin – Go Santri, Martapura, Jumat (11/9) sore.

Hasil tes swab yang menunjukkan negatif Covid dibuktikan dengan lembaran hasil tes resmi yang dikeluarkan pihak RS Ciputra Mitra Hospital dengan tandatangan penanggungjawab dr Mutiara Dari Selatan. “Alhamdulillah, hasil tes swab saya dinyatakan negatif Covid 19,” kata Guru Oton sembari menunjukkan bukti hasil tes.

Sebelumnya, berdasarkan tes swab resmi dari KPU Kabupaten Banjar di RS Ulin Banjarmasin, hasilnya menyatakan Guru Oton positif terpapar covid. Begitu pula Calon Bupati pasangannya Andin Sofyanoor.

Namun setelah mengikuti tes swab secara mandiri baik Andin maupun Guru Oton ternyata negatif terpapar Covid.

“Setelah ini kami siap mengikuti aturan dari KPU nanti bagaimana,” kata Guru Oton.

Diceritakan ulama alumni Darussalam ini, saat mengetahui hasil tes swab yang menyatakan dirinya positif, dirinya sempat kaget dan terguncang. “Saya tak menyangka karena kesehatan saya baik-baik saja selama ini,” katanya.

Bahkan, Guru Oton sempat tidur terpisah dengan anak istrinya. “Setelah tes swab di KPU saya disuruh isolasi mandiri, itu kami taati tapi Alhamdulillah setelah ikut tes di RS Ciputra ternyata negatif covid,” ceritanya.

Namun semua itu diambil hikmahnya oleh Guru Oton. “Sekarang saya lebih mawas diri dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Untuk ke depan, Guru Oton bersama Andin Sofyan Noor merasa optimis menghadapi kontestasi Pilkada Banjar. “Kalau bicara peluang saya tak berani mendahului, tapi optimisme tentu kami tanamkan sejak awal demi Kabupaten Banjar yang lebih baik dan bersinar,” pungkasnya sembari minta izin pamit untuk Shalat Ashar di masjid.

Sebelumnya Cabup Andin Sofyanoor juga telah dinyatakan negatif Covid setelah mengikuti tes swab di RS Medistra Jakarta. Sebelumnya, Andin juga dinyatakan positif terpapar Covid setelah ikut tes swab resmi oleh KPU Banjar di RS Ulin Banjarmasin.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar Andin Sofyan Noor dan Guru Oton maju dalam Pilkada Banjar 2020 melalui jalur non partai atau independen.

Berdasarkan aturan KPU, calon kepala daerah yang dinyatakan positif Covid-19 tetap tidak menggugurkan pencalonannya di Pilkada Kabupaten Banjar. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here