Paman Birin ajak Gotong Royong Lawan Covid

0
141

Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengajak semua pihak untuk bergotong royong melawan pandemi┬áCovid-19.

Hal itu disampaikan Paman Birin pada saat silaturahmi dan makan malam bersama Pangdam VI Mulawarman dan anggota Forkopimda, Kamis (10/9) malam di Banjarmasin.

“Pemda berjuang TNI Polri berjuang, rakyat jua harus berjuang, kita tidak menyerah, hari ini kita gotong royong melawan covid dengan protokol kesehatan tingkat tinggi yaitu mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker,” ucapnya.

Menurut Paman Birin, sinergi atau gotong royong adalah kata kunci untuk membangun daerah bahkan kemerdekaan Republik Indonesia diraih dengan gotong royong.

Sebelumnya, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto mengatakan, TNI siap membantu pemerintah daerah dalam menangani Covid 19 maupun pengamanan Pilkada serentak.

“Kami siap mendukung pemerintah daerah, tidak usah ragu ragu Pak Gub, saya siap ditelpon kapan saja,” katanya.

Pangdam mengatakan, upaya mendisiplinkan masyarakat dengan pendekatan protokol kesehatan harus terus dilakukan secara masif.

Sebelumnya Paman Birin dan Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto meluncurkan Tim Mobil Covid 19 di Kalsel. Tim tersebut
terdiri 3 Unit yaitu Unit Sterilisasi, Unit Deteksi yang bertugas tracking dan Unit Komunikasi Sosial. 3 Unit tersebut berisi aparat gabungan dari TNI, Polri, BPPD, Satpol PP, dan PMI. (syh/Adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here