Paman Birin Kenang Masa Muda di SMA 5

0
164

Banjarmasin – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor bersua kawan semasa muda saat bersekolah di SMA Negeri 5 Banjarmasin. Hal ini terungkap saat usai peresmian Masjid Noor Khamis SMA 5 Banjarmasin sekaligus Launching buku Sepak Terjang Kepemimpinan Paman Birin di halaman SMA 5  Jl Sultan Adam Banjarmasin Senin (14/9) siang.

“Ini waktu dulu saya muda,” kata Paman Birin menunjuk foto pemuda berbaju hijau bersama rekan-rekannya di SMA 5 Banjarmasin.

Foto tersebut diperlihatkan seorang ibu-ibu temannya sesama sekolah SMA 5 dahulu. Paman Birin senang melihat fotonya bersama teman-teman ternyata masih ada yang menyimpan.

“Ini waktu kami sekolah dulu, oh ya yang ini siapa,” kata Paman Birin. Lalu seorang ibu-ibu disamping Paman Birin menjelaskan sosok yang dimaksud.

Paman Birin memang alumni SMA 5 Banjarmasin. “Berdiri disini rasanya saya kembali mengingat masa muda waktu sekolah, tentunya ada sejarah besar hidup saya ketika seolah di sini,” kata Paman Birin.

Usai kegiatan peresmian Masjid, Paman Birin sempat ngobrol serta berfoto dengan rekannya semasa sekolah dulu.

Paman Birin mengakui ia termasuk alumni SMA 5 yang cukup beruntung dapat dipercaya menjadi Gubernur Kalsel oleh masyarakat banua. “Alhamdulillah saya termasuk alumni yang beruntung bisa jadi gubernur,” katanya.

Kepada semua yang hadir ia kembali mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penularan covid 19 di banua. “Kita jangan takut dengan Covid namun hanya takut kepada Allah SWT, tapi kita juga harus berikhtiar agar tak tertular Covid 19,” kata Paman Birin.

Caranya adalah dengan rajin mencuci tangan disiplin pakai masker serta berperilaku hidup sehat dan bersih. “Jaga imun juga dengan olahraga teratur dan seimbang,” ajaknya. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here