BANJARBARU – Bank Sampah Benawa Raya Mandiri Banjarbaru terpilih menjadi juara pertama dalam perlombaan pengelolaan sampah berbasis masyarakat yang diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalsel.

Penyerahan penghargaan dengan momen kegiatan World Cleanup Day (WCD) Indonesia 2020.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor di Komplek Benawa Raya RT. 046 RW. 003, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru, Selasa (15/9/2020).

“Mudah-mudahan akan makin mendorong masyarakat dalam upaya pengelolaan lingkungan dan mewujudkan gerakan dunia bebas sampah,” papar Gubernur yang akrab disapa Paman Birin.

Untuk itu, masyarakat diharapkan turut ambil bagian dalam mewujudkan kelestarian lingkungan.

“Bank sampah Benawa Raya Mandiri Banjarbaru menjadi yang terbaik. Semoga ini menjadi motivasi bagi Bank sampah lainnya dan tempat-tempat yang masih banyak sampah atau kurang terpelihara.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Prov Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana mengatakan, perlombaan pengelolaan sampah ini adalah wujud komitmen Pemprov Kalsel dalam mewujudkan lingkungan yang nyaman bagi masyarakat.

“Seperti pesan Pak Gubernur yaitu seorang pemimpin yang mencintai rakyatnya berarti juga harus mencintai lingkungan. Itu menjadi poin penting,” kata Hanifah.

Seperti diketahui, kompetisi ini diikuti 15 peserta dari 5 kabupaten yang tergabung dalam wilayah Banjarbakula. Sebagai juara pertama, Bank Sampah Benawa Raya Mandiri mendapatkan hadiah satu buah kendaraan pengangkut sampah roda tiga. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here