IKA SMALIE LUNCURKAN BUKU BIOGRAFI PAMAN BIRIN

0
136
Saat peluncuran buku biografi Paman Birin “Sepak Terjang Kepemimpinan Paman Birin”

Sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, IKA Smalie (Ikatan Alumni SMAN 5 Banjarmasin) meluncurkan sebuah buku biografi berjudul “Sepak Terjang Kepemimpinan Paman Birin” pada Senin (14/9) pagi bertempat di halaman SMAN 5 Banjarmasin.

Peluncuran buku ini bersamaan dengan diresmikannya Masjid Noor Khaamis dan pengukuhan pengurus IKA Smalie periode 2020-2023.

foto pengukuhan pengurus IKA Smalie periode 2020-2023

Ditemui secara terpisah Syarif Mauliddin Nur salah satu penggagas pembuatan buku biografi tersebut dan sekaligus wakil ketua harian terpilih pengurus IKA Smalie periode 2020-2023 menjelaskan mengenai ide serta visi misi pembuatan buku biografi tersebut.

“Awalnya saya dan dua rekan saya yang juga alumni SMAN 5 Banjarmasin membuat wacana bagaimana caranya membuat sesuatu yang bersifat warisan sejarah yang mampu memotivasi anak-anak didik di SMAN 5 Banjarmasin sekaligus mengangkat SMAN 5 Banjarmasin di mata masyarakat, bahwa kehadiran SMAN 5 Banjarmasin ini bukan sekedar numpang lewat saja. Namun juga mampu menjadi pencetak generasi unggulan yang memiliki sumbangsih besar terhadap pembangunan di Kalimantan Selatan,” tutur Syarif.

Ia menyatakan bahwa ide pembuatan buku tersebut mendapat respon positif dari banyak pihak sehingga hanya dalam waktu kurang lebih 3 minggu, buku tersebut akhirnya mampu direalisasikan.

“Jadi ketika datang beberapa teman kami yang lain lagi dan saya menyampaikannya, langsung ditanggapi dengan serius. Bahkan ketika kami mengajukan kepada Paman Birin dan istri beliau, apakah bersedia dibuatkan buku biografi responnya sangat positif. Sehingga kami langsung bersemangat untuk mewujudkannya,” tutur Syarif menambahkan.

Sekali lagi Ia menekankan visi misi pembuatan buku biografi tersebut dengan harapan tidak terjadi informasi simpang siur yang membingungkan di kalangan masyarakat. Mengingat peluncuran buku biografi ini berdekatan dengan diselenggarakannya pilkada 2020 secara serentak.

“Jadi sekali lagi saya ingin jelaskan, tujuan kami membuat buku ini adalah kami ingin membuat sebuah warisan sejarah yang mampu nantinya memotivasi siswa-siswi SMAN 5 Banjarmasin dan mengabarkan kepada khalayak bahwa SMAN 5 Banjarmasin ini mampu menjadi barometer dalam mencetak generasi unggul dan berprestasi. Nah sangat pas sekali karena gubernur kalsel saat ini yaitu Paman Birin adalah salah satu alumni SMAN 5 Banjarmasin. Maka kami jadikanlah Paman Birin sebagai salah satu role model dengan menulis buku biografi tentang beliau sekaligus penghormatan dan penghargaan kepada beliau,” pungkas Syarif.(adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here