72 Wisudawan Politeknik Unggulan Kalimantan Ucap Sumpah Profesi

0
149

Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor menghadiri Wisuda ke III dan Pengangakatan Sumpah Tenaga Kesehatan, Politeknik Unggulan Kalimantan Tahun Akademik 2019/2020, Kamis (17/09) di Hotel Rattan Inn Banjarmasin.

Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan peran tenaga kesehatan saat ini dirasa sangat penting, terlebih dalam masa pandemi covid-19.

“Mereka sangat dibutuhkan di Masyarakat, khususnya di masa covid-19 ini Mereka terlibat secara teknis, dan pasti mereka bisa bermanfaat,” ungkapnya.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini berharap, para wisudawan dapat menjadi generasi banua yang berkualitas sehingga memiliki daya saing.

Di acara itu sebanyak 72 Wisudawan dan Wisudawati, bersama-sama mengucapkan sumpah profesi.

Mereka semua merupakan lulusan program Studi DIII, 11 orang Ahli Madya Kesehatan bidang Farmasi, 23 orang Ahli Madya Kesehatan bidang Fisioterapi, 16 orang Ahli Madya Kesehatan bidang Teknik Laboratorium Medik, 13 orang Ahli Madya Kesehatan bidang Teknik Elektro Medik, dan 9 orang Ahli Madya Kesehatan bidang Rekam Medik dan Informasi Kesehatan.

Direktur Politeknik Unggulan Kalimantan, Ners Husin, S.Kep, MPH dalam sambutannya mengatakan,bahwa Indeks prestasi kumulatif rata-rata lulusan untuk D3 Farmasi 3.69, D3 Fisioterapi rata-rata 3.41, D3 Analis Kesehatan rata-rata 3.70, D3 Teknik Elektro Medik rata-rata 3.58, D3 Rekam Medik dan Informasi Kesehatan rata-rata 3.35.

“Ini merupakan hal yang menggembirakan, sekaligus tantangan yang memerlukan pembuktian di lapangan, semoga alumni Kami selalu mampu memberikan yang terbaik untuk Banua ini,” ujarnya.Turut hadir Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan H Supian HK, ┬áKepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XI Kalimantan Prof Udiansyah serta ┬áKetua dan pengurus yayasan Pucuk Merah. (rny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here