TABALONG – Sederhana, Ramah, dan bersahaja. Ya, sosok pribadi ini melekat pada sosok tokoh perempuan bernama lengkap Hj Raudatul Jannah Sahbirin.

Kendati memiliki agenda harian yang cukup padat sebagai istri seorang gubernur dan sejumlah organisasi sosial yang diemban, Acil Odah sapaan akrabnya, menunaikan amanah itu dengan penuh tanggung jawab.

Telebih saat pandemi Covid-19 seperti sekarang, aktivitas hariannya makin bertambah.

Salah satunya mengunjungi kabupaten/kota untuk melakukan sosialisasi dan edukasi terkait pencegahan covid. Dan tak ketinggalan, membagikan puluhan ribu masker melalui program Gebrak Sejuta Masker.

Setelah mengunjungi Kabupaten Balangan, TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan kembali membagikan 25 ribu masker gratis untuk masyarakat Kabupaten Tabalong.

Masker tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua TP PKK Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin kepada Ketua TP PKK Tabalong, Hj Syarifah Syifa Anang Syakhfiani di sela kegiatan pembinaan dan pelaksanaan gebrak masker di Kabupaten Balangan, Kamis (17/9) siang.

Dalam kegiatan yang bekerjasama dengan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan ini, Hj Raudatul Jannah atau, akrab disapa Acil Odah, juga memaparkan pentingnya penegakan disiplin protokol kesehatan.

Menurutnya untuk mengurangi penyebaran Covid-19 obatnya adalah memakai masker.

Ini karena memakai masker adalah cara termudah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.“Selain Gebrak Masker, kunjungan kita kali ini juga sekaligus pembinaan, penguatan serta koordinasi dengan TP PKK Kabupaten/Kota,” ujarnya.

Lanjutnya, penyebaran virus corona di beberapa wilayah sangat signifikan, langkah yang paling tepat untuk menekan angka kasus tersebut adalah dengan membagikan masker kepada masyarakat.

Dirinya berharap, dengan adanya gebrak masker ini, masyarakat dapat lebih sadar dan memperhatikan pentingnya memakai masker di masa pandemi corona.”Semoga gerakan masker ini dapat memberikan kepekaan masyarakat agar disiplin menggunakan masker serta menerapkan protokol kesehatan. Dan semoga masker ini bermanfaat secara optimal bagi masyarakat kita,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Tabalong, Hj Syarifah Syifa Anang Syakhfiani mengaku pihaknya akan terus mendukung program gebrak masker yang digagas oleh pemerintah untuk mencegah peyebaran virus corona atau Covid-19.

Untuk itu, TP PKK Tabalong yang baru saja menerima 25 ribu lembar masker dari TP-PKK Kalsel akan langsung bergerak dan dibagikan kepada kelompok Dasawisma di Kabupaten Tabalong.

“Akan langsung kami distribusikan ke kelompok Dasawisma. Bahkan kami juga akan membagikan masker tersebut kepada lansia, tukang ojek, tukang becak dan lainnya,” ujarnya. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here