BALANGAN – Setelah mengunjungi Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru, TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan kembali membagikan 25 ribu masker gratis untuk masyarakat Kabupaten Balangan.

Masker tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua TP PKK Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin kepada Ketua TP PKK Balangan, Nursidah Ansharuddin di sela kegiatan pembinaan dan pelaksanaan gebrak masker di Kabupaten Balangan, Kamis (17/9) pagi.

Dalam kegiatan itu, Hj Raudatul Jannah juga memaparkan pentingnya penegakan disiplin protokol kesehatan.

Menurutnya untuk mengurangi penyebaran Covid-19 obatnya adalah memakai masker.

Ini karena memakai masker adalah cara termudah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dengan disiplin protokol kesehatan dan selalu memakai masker, adalah cara termudah bagi kita untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Sebab kita tidak tau kapan pandemi ini akan berakhir,” ujar Istri Gubernur Kalsel yang akrab disapa Acil Odah.

Acil Odah menambahkan, Program Gebrak Masker merupakan instruksi langsung dari TP PKK Pusat agar TP PKK, khususnya di daerah menjadi motor dalam sosialisasi dan pembagian masker.

“Maka dari itu, kegiatan Gebrak Masker ini sebagai wujud komitmen TP PKK Kalsel dalam membangun kesadaran di tengah masyarakat agar tetap menjaga kesehatan selama pandemi Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Balangan Nursidah Ansharuddin dalam kesempatan itu mengungkapkan terima kasih atas kunjungan serta bantuan distribusi masker oleh TP PKK Provinsi Kalsel ke Kabupaten Balangan.

“Terimakasih Ibu Ketua TP PKK Prov Kalsel jauh-jauh datang ke Balangan. Kami TP PKK Balangan sangat kesulitan dalam memenuhi kebutuhan masker di Balangan. Kami hanya bisa mengumpulkan separo dari target yang seharusnya. Alhamdulillah berkat bantuan masker dari TP PKK Prov Kalsel, kebutuhan masker di Kabupaten Balangan Insya Allah dapat terpenuhi,” tutur Nursidah.

Dikatakannya, sebelumnya TP PKK Kabupaten Balangan sudah membagikan masker yang merupakan hasil dari bantuan sejumlah stakeholder, lembaga, dan SKPD, jumlah yang terkumpul sebanyak 14 ribu masker, namun dinilai masih kurang dari yang seharusnya, yaitu 20 ribu masker. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here