Turdes Sambil Tebar Masker

0
142

Tanah Laut – Rombongan Turdes (turun ke desa) Paman Birin bukan hanya menyerap aspirasi  masyarakat di tiap persinggahan. Namun juga sembari membagikan masker kepada warga yang ditemui.

“Pakai masker dalam beraktivitas sehari-hari dan patuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan Covid 19,” pesan Paman Birin. Di berbagai lokasi persinggahan Paman Birin dan rombongan menyempatkan   mensosialisasikan agar masyarakat meningkatkan disiplin  protokol kesehatan.

Seperti di Wisata Labirin, Paman Birin membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung yang datang Dimana kebetulan saat itu hari libur sehingga cukup ramai yang datang. Begitu pula di Pantai Tabanio, Paman Birin mendatangi pedagang dan pengunjung yang datang menikmati suasana pantai.

“Masker  saya bagikan kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di luar untuk mencari nafkah bagi keluarganya, semoga dapat digunakan sebaiknya agar kita dapat cepat mengatasi penularan corona dan kondisi kembali normal,” ujar Paman Birin

Pembagian masker ini sebagai bagian program Gebrak Masker yang diinisiasi TP PKK Provinsi Kalsel sejak 17 Agustus 2020 yang lalu. Dalam program ini dibagikan lebih dari sejuta masker. Syh/ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here