4 Ribu Masker Dibagikan di Ponpes Darul Hijrah

0
64

Banjar – Gubernur Sahbirin Noor didampingi Plt Kepala BPBD Kalsel Mujiyat melakukan lawatan ke Pondok Pesantren Darul Hijrah Putra Desa Cindai Alus Kabupaten Banjar, Rabu (23/9) sore. Kehadiran Paman Birin disambut hangat para guru dan santri di Darul Hijrah Putra.

Secara simbolis Paman Birin menyerahkan 4 ribu lembar masker untuk keluarga besar Darul Hijrah Putra baik para santri maupun guru. Masker diterima oleh KH Ahmad Zarkasyi selaku pimpinan Ponpes Darul Hijrah Putra.

Guru Zarkasyi mengatakan pihak Ponpes merasa gembira atas kehadiran gubernur. “Ini untuk kedua kalinya kami didatangi bapak Gubernur,” kata Guru Zarkasyi.

Ia mengucapkan terima kasih atas penyerahan masker oleh Pemprov Kalsel.”Mudahan masker dapat dimanfaatkan sebaik mungkin sehingga tak ada penularan Covid di sini,” harap Guru Zarkasyi.

Ia juga mendoakan Paman Birin dapat menunaikan segala yang dihajatkan. “Kami doakan semoga hajat Paman Birin dapat tercapai, dan kehadiran beliau di Darul Hijrah  membawa manfaat dan memberikan barokah kepada kita semua,” katanya.

Sementara Paman Birin mengatakan kehadirannya di Ponpes Darul Hijrah dengan niat silaturahmi sekaligus membagikan masker. “Dengan adanya masker dan disiplin menggunakan dalam setiap aktivitas sehari-hari diharapkan di Ponpes Darul Hijrah tak terjadi  penularan covid,” ujar Paman Birin.

Paman Birin juga mengajak semua pihak untuk melawan Covid dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Lawan Covid dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan bila itu dapat kita lakukan, insya Allah akan terhindar dari penularan,” katanya.

Walaupun saat ini tingkat kesembuhan Covid Kalsel sudah lebih 80 persen namun Paman Birin mengingatkan semua pihak agar tetap waspada akan penyebaran Covid yang hingga saat ini terus terjadi. “Rajin cuci tangan, jaga jarak, pakai masker dan perilaku hidup bersih dan sehat, ayo kita bersama memutus mata rantai penularan Covid dibarengi doa kepada Allah agar wabah segera diangkat dari banua kita tercinta dan Indonesia secara umum,” katanya. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here