Paman Birin Bagikan Masker di Ponpes Ushuluddin

0
73

Banjar – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor membagikan masker kepada santri dan dewan guru di Ponpes Ushuluddin Tambak Anyar Martapura Kabupaten Banjar, Rabu (23/9) sore. Masker diterima secara simbolis oleh pimpinan Ponpes Ushuluddin KH Juhran di Musholla yang terletak di lingkungan pesantren.

Guru Juhran mengucap terima kasih atas kehadiran Paman Birin ke pesantren tersebut. “Menjadi satu kehormatan bagi kami Paman Birin dapat hadir di sini,” katanya.

Guru Juhran juga mengatakan pihaknya sudah menerapkan protokol kesehatan dalam proses belajar mengajar di pesantren. Santri wajib pakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak saat di kelas.

Sementara Paman Birin mengatakan Pembagian masker tersebut adalah bagian program gebrak masker yang dipelopori PKK Kalsel. Dalam Gebrak Masker dibagikan 1 juta lebih masker kepada masyarakat Kalsel.

Sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel, Paman Birin mengatakan ikhtiar untuk memutus mata rantai penularan Covid terus dilakukan. “Ikhtiar kita lakukan hingga banua bebas Covid, gugus tugas juga berupaya menekan angka kematian dan meningkatkan angka kesembuhan,” katanya.

Untuk diketahui, Program Gebrak Masker adalah gerakan yang muncul sebagai upaya memutus mata rantai penularan Covid 19 melalui penerapan protokol kesehatan di masyarakat yakni menggunakan masker dalam kehidupan sehari-hari. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here