Pembagian Masker Jangan Sampai Mubazir

0
113

Batola – Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan kembali melanjutkan program Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker).
Setelah beberapa daerah di Kalsel, kini telah sampai di penghujung rangkaian yaitu Kabupaten Barito Kuala (Batola) yang di kunjungi TP PKK Kalsel.

“Mudah-mudahan rangkaian yang terakhir ini akan membawa keberkahan bagi kita semua,” ujar Ketua TP PKK Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor saat memberikan sambutan dalam acara Sinergi dan Pembinaan dan Pelaksanaan Gebrak Masker di Kabupaten Batola, Rabu (23/9).

Ia berharap pembagian masker yang telah dibagikan kepada kabupaten kota se Kalsel jangan sampai mubazir atau tak dipakai oleh masyarakat.

“Karena sebanyak apapun masker yang dibagikan, kalau tidak dipakai oleh masyarakat kita, hasilnya akan mubazir dan sia-sia. Maka dari itu, tugas dari ibu-ibu sekalian lah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat kita, tentu saja dengan cara sehalus dan se sopan mungkin, agar tidak terjadi kesalah pahaman bahkan perselisihan,” tandasnya.

Dirinya mengatakan selain dalam rangka bersilaturahmi, kunjungannya kali ini merupakan bagian dari program gebrak masker yang merupakan hasil sinergi dengan gugus tugas covid-19 provinsi Kalimantan Selatan.

“Semoga bantuan 25 ribu masker ini bisa tersebar ke seluruh penjuru Kabupaten Batola,” kata Istri Gubernur Kalsel yang akrab disapa Acil Odah.

Acil Odah juga berharap, agar Kader PKK Batola mau berjung dan bergerak dengan tulus ikhlas dan tanpa mengenal putus asa dalam memberikan pemahanan serta edukasi kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua TP PKK Barito Kuala, Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor mengungucapkan terimakasih atas bantuan masker yang sudah diberikan ke Daerahnya.

“Apalagi di Kabupaten Batola masih ada beberapa kecamatan dan kelurahan yang masih berstatus zona merah, termasuk Marabahan sendiri. Mudah-mudahan dengan bantuan 25 ribu masker ini dapat membantu bahkan memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Batola,” tuturnya. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here