Paman Birin Berbaur Dengan Korban Kebakaran di Gang Satria

0
231

Banjarmasin – Mengenakan kaos biru dengan sarung di selempangkan di pundak serta berkopiah haji, Paman Birin berbaur dengan sejumlah korban kebakaran di pemukiman padat penduduk Jalan Ir PHM Noor, Gang Satria RT 30 RW 3, Kelurahan Kuin Cerucuk, Kecamatan Banjarmasin Barat, Senin (28/9) siang. Kehadiran Paman Birin yang juga Calon Gubernur Kalsel petahana berpasangan dengan H Muhidin mendapat sambutan warga setempat.

“Kehadiran saya hanya silaturahmi sekaligus memberikan semangat dan motivasi bagi korban kebakaran di Jl PM Noor Gang Satria Banjarmasin, semoga mereka tabah dan bertawakal hanya Kepada Allah atas musibah kebakaran ini,” kata Paman Birin.

Menurutnya, harta benda itu hanya titipan dari Allah, manusia tak punya apa-apa ketika dilahirkan begitu juga ketika wafat yang dibawa hanyalah amalnya saat hidup di bumi. “Semoga para korban kebakaran dapat diberi kesabaran, ketabahan dan diberikan rezeki oleh Allah di lain waktu dan kesempatan,” kata Paman Birin usai meninjau lokasi kebakaran.

Sebelumnya, Dinsos Provinsi Kalsel telah menyerahkan bantuan tanggap darurat atas korban kebakaran beberapa hari yang lalu

Kebakaran di Jl PM Noor Gang Satria terjadi Rabu (23/9/2020) malam yang lalu sekitar pukul 19.30. Musibah kebakaran berlangsung sekitar satu jam dan menghanguskan 1 rumah pribadi dan 4 unit rumah kost atau ‘bedakan’ dengan total 22 pintu.

Awal mula nyata api diketahui terjadi pukul 19.30 Wita di sebuah bedakan yang dihuni Sontak kejadian ini membuat warga sekitar geger dan puluhan unit mobil pemadam kebakaran dari berbagai penjuru Kota Seribu Sungai datang melokalisir kobaran si jago merah. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here