Dewan Gelar Pelantikan PAW Dari Partai Golkar

0
99

Banjarmasin – Setelah dipastikan mundur sejak September lalu dari jabatannya sebagai anggota DPRD Kalimantan Selatan periode 2019-2024 karena maju Pilkada 2020, H. Rusli digantikan oleh Gusti Rusdiansyah, koleganya di Partai Golkar dari Daerah Pemilihan (Dapil) II Kabupaten Banjar.

Proses pelantikan melalui mekanisme Rapat Paripurna Istimewa Pelantikan Pengganti Antar Waktu (PAW) digelar pada Senin ,(26/10)siang di Banjarmasin.

Plt Gubernur Kalimantan Selatan H Rudy Resnawan diwakili Penjabat Sekda Prov Kalsel Roy Rizali Anwar berharap, Gusti Rusdiansyah mampu memegang teguh sumpah janji yang diucapkan dan mampu mengemban mandat rakyat dengan baik serta membangun kerjasama yang baik dengan segenap anggota DPRD lainya.

Disampaikan Roy, kerjasama dan komunikasi antara Pemprov dan DPRD sudah berjalan dengan baik. Kondisi ini hendaknya terus ditingkatkan. Dengan demikian suasana penyelenggaraan pemerintahan daerah berjalan secara harmonis dan rencana-rencana pembangunan diharapkan terlaksana sesuai dengan harapan.

“Bersama dengan Pimpinan dan anggota dewan kami berharap dukungan untuk melanjutkan pembangunan di banua sehingga Kalsel Mapan, lebih sejahtera berkeadilan, berdikari dan berdaya saing, bisa diwujudkan.

Sementara itu, Gusti Rudiansyah mengucap syukur atas terpilihnya dirinya menggantikan H. Rusli dalam proses PAW hingga sisa jabatan di periode ini berakhir. Apalagi dirinya memiliki jumlah suara terbanyak kedua dari Dapil II Kabupaten Banjar.

Dirinya mengatakan, nantinya akan menempati posisi yang ditinggalkan Rusli, yakni di Komisi III bidang pembangunan dan infrastruktur, serta di Badan Anggaran.

Sebagai wakil rakyat dari Kabupaten Banjar, Ia juga berjanji akan melaksanakan tugas sesuai dengan kewajibannya dan harus memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya pemilihnya di daerah konstituen.

Disinggung terkait masa reses yang akan dijalaninya beberapa hari pasca dilantik, Rudiansyah menyatakan siap melaksanakannya di 10 titik untuk menemui konstituennya. (syh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here