Paman Birin : H Zairullah Adalah Sosok Guru Saya

0
526

Batulicin – Calon gubernur Kalsel nomor 01 H Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin menggelar kampanye bersama dengan Cabup dan Cawabup Tanah Bumbu nomor 03 H Zairullah – HM Rusli (ZR), di dua desa Kecamatan Mantewe yaitu Desa Mantewe dan Sepakat, Rabu (28/10). Keduanya berkolaborasi dalam memenangkan kontestasi Pilkada 2020 untuk melanjutkan pembangunan di banua.

Di Desa Mantewe, Paman Birin bersama pasangan ZR menggelar silaturahmi dengan masyarakat setempat di  rumah H Iyan, salah satu tokoh masyarakat setempat.

Pertemuan dengan masyarakat berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan yang telah disampaikan KPU.

Dalam sambutannya, Paman Birin mengakui sosok H Zairullah sebagai seorang Ustadz sekaligus gurunya.

“Pak Zairullah adalah guru saya dan beliau juga pernah jadi atasan saya, dengan beliau saya banyak belajar berbagai hal terutama masalah politik,” ungkap Paman Birin.

Ini kali pertama Paman Birin bersatu dengan Zairullah dalam momen Pilkada.

Sementara saat di Desa Sepakat, Paman Birin mengajak masyarakat melaksanakan Pilkada dengan gembira. Tak ada saling menjatuhkan satu sama lainnya.

Pembangunan tak akan berhasil dengan baik tanpa bersinergi, antara pemerintah pusat, provinsi dan daerah. “Karena itu semua dilakukan dengan azas gotong royong, antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota harus selaras,” kata Paman Birin.

Sedangkan Zairullah dalam sambutannya mengatakan Sosok Paman Birin adalah gubernur yang memiliki semangat membangun banua luar biasa. “Berkat kepemimpinan beliau  jalan antara Batulicin – Banua Enam sekarang nyaman dilewati, begitu juga jalan bebas hambatan Banjarbaru – Batulicin sudah terkoneksi,” katanya.

Zairullah yang juga tokoh pendiri Kabupaten Tanbu itu, juga menyampaikan berbagai program kerja bila dipercaya jadi bupati bersama HM Rusli. “Kita akan menghidupkan lagi pengajian rutin di Istana Anak Yatim, pembentukan BLK – BLK kerjasama dengan perusahaan untuk menyiapkan generasi siap kerja, program rumah Tahfizh tiap desa serta membuat meningkatkan produksi perikanan ,” ujar Zairullah.

Usai kegiatan, Paman Birin dan Zairullah diajak swafoto masyarakat di Desa Mantewe maupun Desa Sepakat. Ary

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini