KOLABORASI SHALOKAL DAN KITABISA UNTUK KAKEK PENJUAL TELUR ASIN YANG VIRAL

0
94
Kolaborasi shalokal dan kitabisa untuk kakek penjual telur asin yang viral.

Banjarmasin – Shalokal.com dan kitabisa.com  berkolaborasi memberikan bantuan untuk kong aseng pada selasa (10/11/2020) siang. Baru-baru ini Kong Aseng menjadi sorotan para netizen di media sosial karena perjuangannya berjualan telur asin dengan hanya menggunakan sepeda di usianya yang sudah tua.

Kong Aseng, saat ini telah berumur 80 tahun. Beliau hidup seorang diri di sebuah rumah sederhana yang berada di daerah jalan kuripan Banjarmasin. Kesehariannya Kong aseng menjual telur asin keliling hanya dengan menggunakan sepeda. Warga yang sering melintasi dagangan beliau pastinya mengenal beliau, karena beliau sangat rajin dan bersemangat saat menjajakan dagangannya. Meski usia dan fisik Kong Aseng sudah tidak muda lagi, dirinya sanggup berjalan dan berkeliling menjual telur asin dari pagi hingga malam hari. Hal itulah yang membuat Kong Aseng viral di media sosial dan menjadi pembicaraan warganet.

Perwakilan kitabisa.com Kalsel Fajri menyatakan, kabar Kong Aseng telah sampai hingga ke kantor pusat kitabisa.com di Jakarta. “Karena permintaan dari kantor pusat kitabisa.com untuk ikut membantu Kong Aseng yang menjadi perbincangan berita sosial di medsos, maka saya mewakili untuk menyampaikan bantuan hari ini. Yang saya salutkan dari beliau adalah menafkahi anak yatim, itu yang membuat saya terharu dan kagum kepada beliau,” tutur fajri.

Hal senada diutarakan Nanang Ketua Shalokal.com. “Saya sangat senang bisa berkolaborasi dengan kitabisa.com, saya benar-benar salut dengan beliau. Makanya ketika ada kesempatan untuk berkolaborasi dengan kitabisa, langsung enggak pikir panjang,” tutur Nanang.

Pada kesempatan ini shalokal dan kitabisa.com menyerahkan santunan uang sebesar Rp.4.000.000, dan sembako kepada Kong Aseng. Rasa syukur mendalam begitu terpancar dari raut wajah Kong Aseng.

“Saya sangat berterimakasih kepada shalokal dan kitabisa.con yang peduli dengan kaum dhuafa seperti saya ini. Saya doakan semoga Allah membalas semua kebaikan kalian dan selalu diberkahi hidupnya. Bantuan ini sangat berharga karena saya menafkahi tujuh anak yatim yang tinggal dengan saya,” ucap Kong Aseng kepada media.

“Bulan ini kita memperingati hari pahlawan, maka sebagai anak muda harus bisa mencontoh kegigihan beliau yang semangat dan pantang menyerah untuk mencari nafkah di usia tua. Sebagai generasi milenial, jangan hanya bisa bersenang-senang saja, tapi mari kita menjadi pionir kebaikan dan agen perubahan bangsa menuju arah yang lebih baik,” pungkas Nanang. (Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here