Gubernur Kalsel Raih Procurement Award

0
181

Bogor – Gubernur Kalsel meraih penghargaan Procurement Award tahun 2020 atas komitmen dan dukungannya dalam pembinaan unit kerja pengadaan barang dan jasa di lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel. Penghargaan diserahkan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan/Jasa Pemerintah (LKPP) pada saat Rapat Koordinasi Nasional Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah yang digelar besok Rabu (18/11) di Kota Bogor.

“Alhamdulillah unit kerja pengadaan barang dan jasa provinsi kalsel mendapat apresiasi dari LKPP,” kata Dr Rahmadin MY, Kepala Biro Perlengkapan dan Layanan Pengadaan Barang Jasa Setdaprov Kalsel, Selasa (17/11).

Menurut Rahmadin, Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Pemprov Kalsel mendapatkan penghargaan Procurement Award pada kategori Pusat Keunggulan Pengadaan. “UKPBJ Prov Kalsel sebelumnya memang diajukan mendapat Indonesia Government Procurement Award 2020 dengan kategori Pusat Keunggulan Pengadaan,” terang Madin.

Kriterianya sehingga diajukan mendapatkan penghargaan adalah tercapainya tingkat kematangan UKPBJ level 3, JF PPBJ lebih dari 30%, dan aktif melaksanakan uji kompetensi lebih dari 1 kali sejak 2019. “Insyaallah award akan disampaikan Presiden RI ke Plt Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan di acara Rakornas  karena komitmen melaksanakan PBJ sesuai prinsip-prinsip pengadaan barang dan jasa, aktif membina tingkat kematangan UKPBJ Kab/Kota, progresif melaksanakan SPP, dan komitmen membina kompetensi dan profesionalisme SDM,” terang Madin lagi.

UKPBJ Kalsel juga sudah tersedia kode etik dan TPP bagi JF PPBJ. “Dengan memenuhi kriteria itulah Gubernur Kalsel meraih Procurement Award tahun 2020 ini,” kata Madin. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here