Rudy Ingatkan Kontestasi Pilkada Jangan Rusak Kerukunan di Banua

0
72

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menyambut baik pelaksanaan Webinar Pembekalan calon Kepala Daerah yang maju dalam kontestasi, demi mewujudkan Pilkada yang berintegritas di Kalsel, bertempat di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Rabu (18/11/2020).

Plt. Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan mengatakan pembekalan ini penting karena keberhasilan dalam melaksanakan Pilkada berintegritas akan menjaga marwah penyelenggaraan Pilkada sekaligus menjaga agar situasi dan kondisi daerah tetap kondusif menjelang dan usai Pilkada nantinya.

“Melalui Pilkada berintegritas akan menghasilkan pimpinan daerah yang jujur berintegritas dan hasil dari Pilkada ini akan menjadi pondasi yang kokoh bagi pemerintah daerah dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan dan bebas korupsi,” kata Rudy.

Rudy mengingatkan Kalsel dikenal sebagai daerah yang kondusif setiap penyelenggaraan Pilkada dan kontestasi Pilkada tidak merusak soliditas persatuan warga Kalsel.

Proses maupun hasil penyelenggaraan Pilkada harus dijaga integritasnya guna mencapai salah satu tujuan penyelenggaraan otonomi daerah yaitu penguatan demokrasi lokal di daerah.

“Pilkada ini diselenggarakan untuk mewujudkan terpilihnya Kepala Daerah yang jujur, amanah dan berintegritas,” ujar Rudy.

Ia mengimbau agar pelaksanaan Pilkada bisa menjaga integritas, menjaga ekses negatif dalam tahapan-tahapan Pilkada yang dapat berdampak kurang baik bagi masyarakat.

“Siapapun Kepala Daerah yang terpilih dalam Pilkada nantinya, dapat melalui proses Pilkada secara berintegritas sehingga Kepala Daerah yang memimpin mampu menghadirkan kepemimpinan yang bersih dan tidak terikat oleh kepentingan apapun selain kepentingan rakyat,” tandas Rudy.

Webinar Pembekalan Pilkada Berintegritas ini dilaksanakan di empat Provinsi se-Indonesia diantaranya Kalsel, Sulawesi Selatan, Bangka Belitung dan DI Yogyakarta. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here