Tingkat Kesembuhan Covid di Kalsel 91,08 Persen

0
77

Banjarbaru – Jumlah kesembuhan Covid 19 di Kalsel terus mengalami kenaikan. Hingga Kamis (19/11) total yang sembuh dari paparan Covid 19 sebanyak 11.522 orang.

Pada hari ini tercatat 38 orang sembuh berasal dari karantina di berbagai kabupaten/kota se Kalsel. Tingkat kesembuhan Covid di Kalsel hingga saat ini 91,08 persen.

Sementara total  positif Covid 19 sebanyak 12.651 kasus. Hari ini ada penambahan kasus positif sebanyak 40 orang dari berbagai daerah di Kalsel. Sedangkan terkonfirmasi positif yang sedang menjalani perawatan berjumlah 620 orang.

Kasus meninggal akibat Covid di Kalsel tercatat sebanyak 509 orang. Tingkat kematian sejauh ini 4,02 persen.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid 19 Roy Rizali Anwar mengimbau terpapar Covid tanpa gejala (OTG) agar mengikuti karantina yang sudah disediakan oleh pemerintah. “Apabila  terkena Covid maka jangan takut atau malu melaporkan ke fasilitas kesehatan terdekat sehingga upaya penyembuhan dapat segera di lakukan sekaligus menekan penyebaran Covid yang masih terjadi,” katanya.

Satgas Penanganan Covid Kalsel terus berikhtiar agar menekan angka kematian di Kalsel yang masih di atas rata- rata nasional. Ary 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here