Dinas PUPR Kalsel Tingkatkan Jalan Paringin – Halong

0
154

Balangan – Pekerjaan peningkatan jalan ruas Paringin – Halong Kabupaten Balangan telah dituntaskan oleh Dinas PUPR Kalsel. “Untuk peningkatan jalan ruas Paringin – Halong telah selesai sesuai target,” kata Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kalsel M Yasin Toyib melalui Kasi Jalan Wahid Ramadani, Sabtu (28/11) tadi.

Adapun jenis penanganan yang dilakukan untuk paket pekerjaan Paringin – Halong berupa pelebaran badan jalan sepanjang 1.300 meter atau 1,7 kilometer. “Pelebaran dilakukan karena lebar jalan sebelumnya kurang lebar sehingga harus diperlebar mengingat semakin bertambahnya frekuensi pengguna jalan dari Paringin ke Halong,” ujar Wahid.

Peningkatan Jalan Ruas Paringin – Halong ini merupakan satu dari 4 paket pekerjaan pada tahun anggaran 2020 yang telah dilaksanakan oleh Dinas PUPR Kalsel di Kabupaten Balangan. Selain itu, ada Peningkatan Jalan Ruas Lampihong – Mantimin dengan Jenis penanganan berupa pelebaran badan jalan menggunakan aspal dengan sepanjang  1.523 meter.

Kemudian pekerjaan Penanganan longsor di ruas Amuntai – Lampihong – Paringin dengan membangun konstruksi Pile Slab sepanjang ± 45 M  sekaligus pelebaran badan jalan sepanjang 2.700 meter dengan aspal.

Terakhir, Peningkatan Jalan Ruas Lampihong – Paringin berupa pengaspalan sepanjang 4.500 meter. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here