Bupati Banjar Apresiasi Para Guru Berdedikasi Tinggi Saat Pandemi

0
84

MARTAPURA-  Bupati Banjar H. Khalilulrrahman didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar sekaligus Bunda PAUD Hj  Raudhatul Wardiyah menghadiri peringatan HUT Ke-75 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2020 tingkat Kabupaten Banjar yang pada tahun ini mengangkat tema “Guru Menolak Menyerah Karena Covid-19” di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Kamis (03/12/2020) pagi.

Kegiatan yang juga dihadiri Ketua PGRI Provinsi Kalimantan Selatan H Muhammad Hatta, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Ikhwansyah, Para guru berprestasi dan sejumlah tamu undangan lainya.

Dalam Sambutanya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang dibacakan oleh Bupati Banjar H. Khalilurrahman mengatakan, Peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI ) ke-75 dan Hari Guru Nasional tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena berlangsung di tengah wabah covid-19.

“Tahun ini kita memperingati Hari Guru Nasional dalam situasi pademi Covid-19, Sistem pendidikan dimana saja di seluruh dunia terkena dampak langsung, sekolah- sekolah pun sementara harus ditutup. Menurut Data UNESCO mencatat lebih dari 90% atau di atas 1,3 miliar populasi siswa global harus belajar dari rumah dan hampir satu generasi di dunia terganggu pendidikannya.” ujarnya.

Akibat pandemi pula jutaan pendidikan dituntut untuk bisa melakukan pembelajaran jarak jauh atau belajar dari rumah, hal ini dilakukan agar kita bisa menjaga diri dari potensi terkena virus sekaligus memutus rantai penularannya.

Pada Kesempatan itu pula Bupati Banjar memberikan apresiasi dan ucapan selamat hari guru kepada semua guru dan seluruh insan pendidik di Kabupaten Banjar.

“Semoga peringatan ini menjadi komitmen kita bersama untuk terus bekerja keras mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa guna mencerdaskan kehidupan dunia pendidikan yang maju dan berkualitas, walaupun situasinya dalam masa pandemi, guru-guru tetap bersemangat dalam pembelajaran kepada anak-anak kita meskipun secara Daring.” tutupnya.

Acara ditutup dengan penyerahan penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada guru yang berdedikasi terhadap pendidikan di Kabupaten Banjar.
Gelar Best Practice dedikasi guru tangguh tahun 2020 tingkat Kabupaten Banjar yang diberikan kepada 10 orang guru:
1.Anggraeni Agustin – SDN Galam Rabah,
2.Hadiani Nur – SMPN 1 Astambul,
3.Syamsul Qomar – SMPN 2 Pengaron,
4.Fitri Meldawati – SMK PGRI 1 Martapura,
5.Milasari – SMPN 1 Astambul,
6.Nurul Hidayah – SDN Keraton 5 Martapura,
7.Dessy Sri Rahayu – TK Kemala Bhayangkari,
8.Nela Maulida – TK ASRI PGRI,
9.Yuliansyah – SDN Tanah Habang dan
10.Nurmajiah – SDN Indrasari 1

Serta Guru berprestasi dimasa pandemik pada kegiatan Olimpiade Gurulympics Tahun 2020
– Peraih Medali Emas Kategori Informatika dan Inovasi : Mastuti Wijaya, S. Pd guru pada SMK PGRI 1 Martapura.
– Peraih Medali Perunggu Kategori : Flipped Classroom and Blended Learning : Hadiani Nur, S. Pd guru pada SMPN 1 Astambul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here