Masjid Baiturrahman Gelar Shalat Jumat Perdana

0
101

Banjarbaru – Masjid Baiturrahman di Komplek Abdi Persada II Jl Banua Praja Utara Komplek Kelurahan Palam Kecamatan Cempaka Banjarbaru menggelar Shalat Jumat perdana pada Hari Jumat (4/12/2020). Hadir dalam ibadah Shalat Jumat Plt Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan, pihak kepolisian. TNI dan jamaah yang berdatangan baik dari warga sekitar maupun ASN di lingkup Pemprov Kalsel.

Lokasi Masjid Baiturrahman tak jauh jaraknya dari kantor Setdaprov Kalsel atau Komplek perkantoran Gubernur Kalsel.
Rudy Resnawan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berhasil membangun masjid setelah sekian lama tak memiliki tempat ibadah. “Walaupun bangunan belum sempurna, Insya Allah Pemprov akan bantu untuk penyelesaian pembangunan masjid Baiturrahman ini,” katanya.

Rudy juga berpesan jangan sampai kosong jamaahnya  khususnya saat Shalat Subuh.

Suharjo ketua panitia masjid mengatakan  luas  tanah masjid  40 x 45 meter. “berasal dari tanah wakaf dan Fasum perumahan,” kata Harjo. Sedangkan Sumber dana pembangunan masjid dari swadaya masyarakat dan bantuan Pemprov Kalsel. Panitia masjid berharap bantuan donatur untuk penyelesaian masjid selanjutnya.

Sementara salah khutbah perdana, khatib Memperingatkan bahaya hoax yang sudah berhasil memperdaya Nabi Adam. “Hoax pertama kali disebar oleh Iblis laknatullah untuk memperdaya Nabi Adam sesuai dengan yang diceritakan dalam Alquran di Surah Thaha,” kata Khatib.

Karena itu ia mengajak menjaga persatuan apalagi Kalsel saat ini sedang menghadapi Pilkada 2020. “Mudahan kita semua warga Kalsel diberikan keselamatan,kesehatan dan kelapangan,” katanya. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here