Pembangunan Tahap Dua Stadion 17 Mei mencapai 93 persen

0
327

Banjarmasin – Progres Pembangunan tahap dua Stadion 17 Mei Banjarmasin hingga menjelang akhir tahun 2020 telah mencapai lebih dari 93 persen.

“Secara umum realisasi pembangunannya sudah lebih dari 93,87 persen,” kata Konsultan pengawas PT Tema Karya mandiri Chairun Norasyid, Senin (7/12) sore di Banjarmasin.

Menurut dia, paket pembangunan tahap dua meliputi pembangunan VIP sebelah kanan dan kiri, Finishing VVIP dan perbaikan rumput stadion.

Dia menambahkan, nantinya tribun VIP akan dihiasi ukiran ukiran khas banjar. “Ya nantinya ukiran-ukiran khas banjar akan menghiasi tribun VIP, ini sesuai keinginan Pemprov Kalsel,” katanya.

Menurutnya, selain ukiran khas banjar, bagian bawah tribun juga akan dilengkapi cafe.

Disampaikanya, jumlah tempat duduk penonton mengalami peningkatan setelah direnovasi. Dari sebelumnya 2900 menjadi 3590 di luar tribun inggris.

Dirinya berharap, pembangunan tahap dua homebase Barito Putera ini dapat berjalan dengan lancar hingga mencapai 100 persen pada tanggal 23 Desember 2020.

Sebelumya, Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar mengatakan, Pemprov Kalsel tengah bekerja keras untuk mewujudkan keinginan masyarakat memiliki stadion yang layak untuk tim kebanggaan banua PS. Barito Putera.

Renovasi bukan hanya pada Stadion 17 Mei saja, tetapi , Stadion Demang Lehman, lapangan Kayutangi dan SKB juga akan dilakukan perbaikan guna mendorong kemajuan dunia olahraga di banua.

Menurut Roy, buah manis perhatian Pemprov Kalsel saat diterimanya penghargaan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor sebagai pembina olahraga berprestasi yang diserahkan Menpora Imam Nahrawi 2 tahun lalu di Ternate.

Sementara itu, Kepala Bidang Cipta Karya PUPR Kalsel Agung Dewanto mengatakan, pembangunan Tahap Satu menelan biaya Rp 12 miliar. Kemudian Tahap Dua mencapai Rp. 37 miliar.

Disampaikan Agung, pembangunan tahap pertama dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan
yaitu pembuatan struktur VVIP. syh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here