Pemprov Kalsel Launching Agenda Wisata 2021

0
154

Banjarmasin –  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdaprov Kalsel, Syaiful Azhari yang mewakili Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor bersama Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Muhammad Syarifuddin, melaunching Calender of Event (CAO) 2021 di Atrium Duta Mall Banjarmasin, Sabtu (12/12) sore.
Sebanyak 84 agenda wisata yang akan digelar di 13 kabupaten/kota di Kalsel, dan Event-event ini dinilai akan mampu memulihkan kondisi pasca-pandemi.
Dikatakan Syaiful Azhari, COE 2021 dinilai memberikan dampak positif dalam mendongkrak wisatawan dan investasi di Kalsel. Karenanya, Pemprov mendukung penuh semua kegiatan event wisata yang tersebar di berbagai daerah di Kalsel.
“Pembangunan perekonomian melalui sektor pariwisata memiliki peran strategis. Ini potensial yang bisa dikembangkan sebagai sumber pendapatan daerah, menyerap tenaga kerja dan mendorong investasi, ” katanya.
Diperlukan strategi dalam rangka menggairahkan kembali promosi pariwisata daerah agar dikenal luas secara nasional maupun internasional.
“Karena ini memerlukan waktu dalam meyakinkan wisatawan bahwa destinasi kita telah menerapkan protokol kesehatan,” katanya.
Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Muhammad Syarifuddin, mengatakan calender of Event ini bertujuan untuk mempromosikan dan memperkenalkan agenda tahunan ke masyarakat Indonesia, khususnya Kalsel.
Pariwisata menjadi salah satu sektor yang paling terdampak selama masa pandemi Covid-19. Seiring melandainya kasus tersebut, di era tatanan baru sejumlah pelayanan publik mulai beroperasi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.
“Tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan melakukan 3M Kita tidak menghendaki adanya klaster baru dari destinasi wisata, ” katanya.
Dengan bangkitnya sektor pariwisata diharapkan dapat turut memulihkan perekonomian daerah. Kemudian, dengan gencarnya promosi wisata, diharapkan tak hanya menarik wisatawan lokal tetapi juga mancanegara dan para investor.rny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here