Wisata Alam Bajuin Park Makin Dipersolek

0
368


Tanah Laut – Wisata alam Bajuin Park semakin ramai dikunjungi pada musim libur akhir tahun 2020. Apalagi kawasan objek wisata tersebut kini semakin dipersolek dengan berbagai fasilitas dan wahana baru.

Ada sarana gazebo dan kursi baru di sepanjang jalan menuju air terjun. Selain itu jalan ke air terjun kini diperlebar sehingga kemudahan pejalan kaki dan ojek naik ke atas.

Untuk menuju air terjun kedua dan ketiga kini juga sudah ada tangga semen yang kokoh untuk kemudahan pelancong. Sementara jembatan penyeberangan menuju air terjun ketiga juga dipersolek.

Tempat berfoto juga banyak ditemui di lokasi wisata. Banyak yang berjualan buah dan berbagai hasil pertanian di sepanjang jalan wisata.

Sebelum menuju air terjun kita juga mendapati wahana out bound untuk anak-anak. Ada juga wisata baru berupa river tubing di sungai bawah air terjun.

Selain mandi di air terjun, pengunjung juga bisa hiking menuju puncak dan menemukan beberapa air terjun di atas lagi.

Air terjun Bajuin memiliki banyak tingkat hingga 4 buah. Namun untuk menuju ke tingkat 4 belum ada tangganya sehingga harus mendaki.

Air terjun Bajuin berada di kawasan hutan lindung Batu Besawar. Terletak di Desa Sei Bakar Kecamatan Bajuin Kabupaten Tanah Laut. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here