Kamis, Maret 28, 2024
BerandaHukumSemua Terpanggil untuk Membantu

Semua Terpanggil untuk Membantu

MARTAPURA – Kepolisian Sektor Martapura Timur, Polres Banjar, Polda Kalsel kembali melaksanakan kegiatan pemantauan ketinggian air di beberapa desa di Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Selasa (29/12/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolsek Martapura Timur Ipda Samsul Bahri, S.H., M.H., M.AP beserta personil Bhabinkamtibmas Polsek Martapura Timur.

Berdasarkan hasil pemantauan di lokasi, banjir disebabkan karena meluapnya Sungai Martapura akibat tingginya curah hujan.

“Intensitas hujan yang cukup tinggi menyebabkan meluapnya Sungai Martapura, selain itu juga ada kiriman air dari gunung,” terang Ipda Samsul Bahri kepada Humas Polres Banjar, seraya mengatakan melihat kondisi warga terdampak banjir semua terpanggil untuk membantu.

“Sebagian jalan desa sudah tergenang air dengan kedalaman sekitar 10 hingga 20 cm, bahkan pada perumahan penduduk tingginya bisa mencapai 30 hingga 50 cm,” lanjut Ipda Samsul Bahri.

Bahkan pada saat di lokasi, tepatnya di Desa Akar Begantung Rt.2 Kec. Martapura Timur, Kapolsek sempat mengevakuasi seorang nenek bernama Zairah (80th) yang terjebak banjir.

“Tadi kami juga sempat membantu seorang nenek yang rumahnya terendam banjir. Untuk sementara diungsikan di rumah tetangga sekitar,” ucap Ipda Samsul Bahri.

“Menyikapi situasi saat ini, kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dengan ketinggian air dan memperhatikan aliran listrik, jangan sampai tersengat akibat korsleting,” pungkas Ipda Samsul Bahri. (band)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments