Aranaway, Spot Santai Nikmati Alam Pegunungan Kiram

0
358
Villa Aranaway – foto by Ahmad Arya/Jejakbanua.com

Banjar – Villa Aranaway, salah satu spot bersantai sembari menikmati alam pegunungan Kiram. Letaknya tepat di antara Bukit Pamaton dan Bukit Pendopo Desa Kiram Atas Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar.

Selain pemandangan pegunungan, di Aranaway juga mengalir sungai Kiram yang deras saat musim penghujan. Saat wartawan Jejakbanua.com berkunjung, banyak wisatawan lokal keluarga berkunjung ke sana mengisi waktu luang libur awal tahun 2021

Terdapat puluhan villa yang bisa disewa pengunjung untuk menginap. Menurut salah satu pengelola Aranaway, biaya sewa villa per malam bervariasi mulai Rp 500 ribu hingga Rp 800 ribuan. Bentuk villa adalah rumah panggung adat Banjar.

Terbuat dari kayu yang kokoh seperti ulin dan jenis lainnya. Selain dilengkapi villa ada gazebo dan spot berfoto bagi pengunjung di pinggir sungai.

Ada mushola, warung, WC umum serta halaman parkir yang luas  juga di sana. Selain tempat menginap, pengunjung yang datang juga banyak hanya melihat suasana alam sekitar atau tak menginap.ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here